Siapa Yang Pantas Gantikan Neymar?

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2017

SPORTKU.COM

Tidak bisa diturunkannya Neymar di leg kedua laga kontra Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey, Rabu (8/2) tentu membuat Luis Enrique harus berpikir keras. Karena dengan menurunkan pemain pelapis di laga krusial, resiko yang akan dihadapi juga pastinya akan sangat besar.

Tapi mari kita sama-sama mengintip amunisi yang tersedia di ruang ganti Barcelona.

Dengan masih adanya kekuatan serangan dari Messi dan Suarez, Enrique tentunya hanya membutuhkan satu sosok penyeimbang. Paco Alcacer mungkin bisa dijadikan pilihan. Hanya saja, dengan permainan yang diperlihatkan Atletico pada leg pertama kemarin, Enrique juga harus mempertimbangkan soal bantuan yang dibutuhkan oleh lini kedua pada setiap transisi permainan.

Baca Juga: Lionel Messi Terancam Tak Bisa Main di Laga Final

Dengan insting menyerang, Alcacer jelas bisa mengimbangi pola serangan yang akan dibangun dua rekannya di lini depan, namun apakah kemudian ia cukup efektif saat diminta untuk ikut membantu lini tengah dalam memberi tekanan kepada pemain lawan?

Untuk itu, Arda Turan tampaknya akan memiliki kans yang lebih besar. Dengan kemampuannya untuk mendampingi penyerang utama dan membantu lini kedua, Turan tampaknya akan menjadi sosok tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggal Neymar. Terlebih lagi, pengalaman yang dimiliki Turan bersama Atletico, bisa memberi keuntungan bagi Barcelona dalam mengantisipasi perubahan pola permainan yang bakal dilakukan oleh Atletico.

Namun meski harus kehilangan Neymar, Enrique tentunya juga sangat bersyukur karena di laga dini hari nanti Sergio Busquets sudah kembali bisa dimainkan. Itu berarti, ia bisa kembali menempatkan Javier Mascherano di posisi bek tengah sehingga Busquets akan kembali menempati posisi gelandang jangkar.

Baca Juga: Barcelona Berencana Datangkan Mantan Playmaker Real Madrid

  • facebook share

RELATED NEWS

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

FOOTBALL
 Kerja Sama Indonesia-Jepang

Kerja Sama Indonesia-Jepang

FOOTBALL
Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

FOOTBALL
Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company