Tujuh Pebalap Menentang, Kokpit Halo Terancam Batal

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: motorsport.com | 8 February 2017

Kopit Halo F1 Batal?

SPORTKU.COM

Penyelenggara Formula 1 selesai melakukan survey kepada 16 pebalap Formula 1 yang telah melakukan pengetesan kokpit Halo pada musim 2016 kemarin. Tercatat dari 16 pebalap yang di survey tujuh pebalap menentang Halo, lima disukai, dan empat netral.

Hasil survey ini membuat penggunaan kokpit Halo terancam batal diterapkan di Formula 1 musim 2018. Pebalap F1 mengeluhkan dengan dipasangkan kokpit Halo visbilitas menjadi terganggu dan adanya bilnd spot saat melewati tikungan.

Usul penggunaan kokpit Halo muncul setelah terjadinya kecelakaan yang menimpa Jules Binachi pada 2014. Ia terkena benturan keras pada bagian kepala, saat menabrak traktor di sisi lintasan. Kokpit Halo ini untuk melindungi bagian kepala pebalap jika terjadi kecelakaan atau mobil terbalik.

Peranti keselamatan untuk kepala ini dihadirkan dalam dua desain yaitu kokpit Halo milik Ferrari dan Aeroscreen yang digunakan oleh Red Bull Racing. Tetapi model yang paling sederhana dan menjadi rekomendasi FIA adalah kokpit Halo.

Mercedes lakukan pengetesan kokpit Halo (foto: formula1.com)kokpit-halo-ferrari-201b891fe0

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

TOURING
Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company