Peserta Wwbp Induro 2017 Puas Dengan Sistem Pencatatan Waktu

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 17 January 2017

Wwbp Induro 2017

SPORTKU.COM

Penyelenggaraan kejuaraan MTB enduro WWBP Induro 2017 di Pangalengan Jawa barat beberapa waktu lalu patut diapresiasi.

Selain berlangsung lancar, penghitungan waktu yang menjadi faktor penting dalam race ini juga berjalan mulus.

Hal ini cukup menggembirakan mengingat, pada race sejenis nyaris selalu mengalami kendala teknis hingga membuat banyak rider kecewa.

Seperti diketahui, pihak penyelenggara memang menggunakan perangkat yang telah digunakan dalam sejumlah race enduro di luar negeri.

“Kami sudah menguji coba pada beberapa race dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkap AT Wiryawan selaku SPORTident Engineer Induro.

Dari pantauan , timing system ini menggunakan transponder yang merekam data atau kecepatan setiap rider yang dipasang di sepeda setiap rider. Setelah race, peserta akan menerima hasil catatan waktunya masing-masing dalam bentuk hasil cetakan di atas kertas.

Selain itu, bila rider ingin mengetahui peringkatnya, mereka juga bisa mendapat informasi tersebut lewat sebuah layar LCD yang disiapkan penyelenggara.

Dari sisi peserta, sejumlah rider mengaku senang dan puas dengan penyelenggaraan WWBP Induro, terutama dalam hal sistem perhitungan waktu pada race ini.

Kusmawati Yazid misalnya. Rider asal Pangandaran, Jawa Barat, ini mengaku senang dengan perhitungan waktu. “Sukses dan akurat,” ungkap Kusma yang keluar sebagai juara di kelas Women Open ini.

Bagi Kusma sendiri, sistem ini sebenarnya bukan hal yang baru. Dia menyatakan telah menikmati sistem serupa saat mengikuti sejumlah race di luar negeri.

Hal senada diungkapkan oleh Hari dari tim Bronik SAB Industries dan Khairul Anwar dari tim Orbea Indonesia (OI).

“Puas. Sudah empat kali ikutan ngetes juga. Dengan akurat, timing setiap rider bisa terdeteksi dengan sepersekian second, dan penghitungan lebih cepat keluar hasilnya. Untuk start, mau sistem satu-satu atau bareng-bareng, enggak mengganggu sistem timing masing-masing peserta. Karena di enduro race tak hanya kecepatan yang dibutuhkan, tapi strategi dan ketahanan juga diperlukan,” ungkap rider yang dikenal dengan Oet ini.

“Dibanding timing lomba yang lain, ini lebih oke,” ujar Khairul.

Bagi Khairul, sistem perhitungan waktu ini baru dijumpai di dunia balap sepeda. Namun dia pernah mengalaminya saat race di sepeda motor.

 

timing-system-induro-e6d8ca4140

Perangkat timing system di area start (Foto: Adi Supriyatna)

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Trik Keren di Crankworx

10 Trik Keren di Crankworx

FREERIDE & SLOPESTYLE
Persaingan di PGV Induro Laps

Persaingan di PGV Induro Laps

CROSS COUNTRY
XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

CROSS COUNTRY
PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company