Pinarello Perkenalkan Dogma F10 Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinarello | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2017

Road Bike Terbaru Pinarello

SPORTKU.COM

Pinarello memperkenalkan frame Dogma F10 baru yang akan digunakan oleh Team Sky pada musim 2017. Road bike ini akan digunakan para rider Team Sky di Tour Down Under, di Australia, dan di kamp pelatihan Team Sky, di Mallorca, Spanyol.

Hal ini berbeda dengan tradisi Pinarello sebelumnya, yang biasanya mengungkap produk baru selama Giro d'Italia, saat balapan melewati dekat markasnya di Treviso, kali Fausto Pinarello nampaknya ingin melakukan hal yang berbeda.

Selain itu, pada Dogma terbaru ini, Pinarello untuk pertama kalinya menggunakan groupset Shimano 9150 Dura-Ace Di2, yang juga akan digunakan para pebalap Tim Sky pada musim ini. Dogma F10 juga diam-diam telah ditambahkan ke UCI dan telah disetujui pada 9 Januari lalu.

"Kami relatif kecil dibandingkan dengan beberapa merek raksasa sehingga cara terbaik untuk mengalahkan pesaing kami adalah lebih cepat dan fleksibel," kata Fausto Pinarello dalam presentasi dikutip dari situs Bikeradar.

"Saat mereka menghasilkan satu model, kita dapat melakukan tiga (model) dan terus-menerus memperbarui desain dan teknologi kami," tambahnya.

Frame Dogma baru ini mungkin nampak sama dengan F8, namun sebenarnya, frame tersebut mengaplikasikan teknologi dinamika fluida komputasi (CFD) Analisis Elemen Terbatas (FEA) untuk memastikan aerodinamis dan kekuatan dalam kombinasi antara dengan atlet dalam gerakan.

Sebagian besar pengurang hambatan pada Dogma F10 berasal dari tabung bagian belakang yang cekung, yang diciptakan pertama kali untuk model Bollide. Desain tersebut diklaim membantu mengurangi hambatan hingga 12,6 persen. Sepeda ini juga diklaim lebih ringan 6,3 persen dan 7 persen lebih stiff.

Sentuhan aerodinamis lainnya adalah termasuk mengadopsi bentuk lipatan pada fork di belakang dropouts.

Pinarello juga menggunakan kembali serat karbon Torayca T1100 1K pada banyak bagian di frame dan garpu Dogma F10.

Dogma F10 muncul dengan 13 ukuran yang berbeda, antara 42 dan 62cm, dengan kenaikan satu sentimeter di bagian tengah. Sepeda ini muncul dalam delapan warna, termasuk warna hitam yang paling populer.

Dogma F10 akan segera beredar dan 500 unit pertama yang dilengkapi Shimano 9150 Dura-Ace Di2, telah dikirim ke dealer Pinarello di seluruh dunia.

 

 

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinarello | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Model Paling Murah Tesla Meluncur

Model Paling Murah Tesla Meluncur

NEW PRODUCT
Pelumas Baru Khusus Mobil LCGC

Pelumas Baru Khusus Mobil LCGC

NEW PRODUCT
Pasar Ban Moge Terus Tumbuh

Pasar Ban Moge Terus Tumbuh

NEW PRODUCT
GSX-S150 Dibekali Fitur Baru

GSX-S150 Dibekali Fitur Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company