Jumlah Peserta Wwbp Induro 2017 Lampaui Harapan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2017

SPORTKU.COM

Sebanyak 327 rider MTB turut bersaing di kejuaraan MTB enduro WWBP Induro 2017 akhir pekan lalu di Wayang Windu Bike Park, Pangalengan, Jawa Barat, (8/1). Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah peserta juga hadir dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura.

Menurut Ibnu Rusdian, Komisaris PT Induro selaku promotor, jumlah peserta race kali ini dianggap melebihi ekspektasi.

“Saya senang sekali karena ekepektasi saya enggak sebanyak ini. Dan saya sangat appreciate semua MTB riders di Indonesia dan saya terima kasih sekali, mewakili rekan-rekan Induro, rekan-rekan MTB telah hadir, berpatisipasi dan beberapa telah memenangkan seri pertama Induro di 2017,” ungkap Ibnu.

Dalam kejuaraan ini, para peserta terbagi dalam tujuh kelas atau kategori, mulai dari Junior, Men Open, Men Elite, Master dan Women Open. Untuk kelas Master sendiri terbagi lagi dalam tiga kelas lagi, yakni Master A, B, dan C.

Pada race kali ini, para peserta ditantang dengan trek yang terbentang di kawasan perkebunan teh, yang terbagi menjadi 2 Special Stage (SS) dan 2 Liaison Stage (LS).

Pihak penyelenggara sendiri memiliki sejumlah harapan dari penyelenggaraan event ini, yaitu memajukan industri sepeda di Tanah Air dan membuat komunitas sepeda, khususnya MTB, menjadi lebih guyub.

“Harapan kami ke depan bisa memajukan industri persepedahan di Indonesia, terutama Mountain Bike. (Selain itu) kami harapkan dengan adanya Induro ini dapat membuat komunitas-komunitas sepeda di Indonesia, terutama MTB, dapat lebih guyub dan menjaga silaturahmi,” tegas Ibnu.

Ibnu juga menambahkan, WWBP Induro 2017 merupakan seri perdana dari rangkaian kejuaraan MTB enduro Induro pada tahun 2017. Race ini akan berlanjut dengan seri dan lokasi yang berbeda, diantaranya, Jogja, Malang, Puncak (Jawa Barat) dan Bali.

“Session berikutnya di Jogja dan seri berikutnya, insya Allah akan kita buat di Malang. Seri keempat akan kita lakukan di KTH, Jabar, dan seri kelima itu akan kita buat di Bali, dengan final race,” pungkas Ibnu.

Aksi Pebalap Enduro


galeri-induro-race-wwbp-fd227d6fc8

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Olahraga Pendukung Pesepeda

5 Olahraga Pendukung Pesepeda

DOWNHILL
Surga Tersembunyi Bersepeda Gunung

Surga Tersembunyi Bersepeda Gunung

CROSS COUNTRY
Red Bull Foxhunt Diserbu Peserta

Red Bull Foxhunt Diserbu Peserta

DOWNHILL
E*thirteen Gandeng Rémy Métailler

E*thirteen Gandeng Rémy Métailler

MTB

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company