Sukses Di Putaran Kedua, Nadal Menanti Petenis Muda Berbakat

Text : Maya Soeparwoto | 20 January 2017

Nadal Menanti Petenis Muda Berbakat

SPORTKU.COM

Beberapa jam setelah juara Novak Djokovic tersingkir dari Australia Terbuka, Kamis (19/1/2017) Rafael Nadal mengangkat harapan  dengan mengisi kekosongan kekuasaan setelah menaklukan Marcos Baghdatis 6-3 6-1 6-3 untuk mencapai putaran ketiga, Kamis (19/1/2017)

Sebagai petenis senior Nadal sebagai peraih gelar 14 kali juara menunjukkan langkah-langkahnya belum bisa pergi jauh di minggu kedua di Melbourne Park.

"Apa yang Novak lakukan di sini menakjubkan," kata Nadal, ungkapan kepada salah satu rekannya di 'Big Four' yang pernah menaklukkan Nadal pada final epik laga Grand Slam 2012.

"Enam kemenangan di sini, enam gelar. Beberapa tahun dilewati di semifinal, final, dan menang di sini. Jadi itu normal kemudian (kehilangan). Ini tidak mungkin untuk menjadi juara di setiap situasi. "

Nadal hanya membutuhkan dua jam dan 13 menit untuk mengalahkan petenis Siprus Baghdatis, yang pernah sampai final 2006 sebagai petenis non unggulan berusia 20 tahun di Australia Terbuka.

Baghdatis, 31, sempat menyelamatkan dua match point tetapi Nadal menutup kontes satu sisi dengan forehand dan ini menjadi kemenangannya ke-32. 

Berikutnya, Nadal, 30, menghadapi petenis berbakat Jerman Alexander Zverev di laga berikutnya. Zverev adalah pemain tenis masa depan .

Nadal memuji petenis berperingkat 24 yang berusia 19 tahun itu, yang mengalahkan tiga kali juara Grand Slam Stan Wawrinka tahun lalu untuk memenangkan gelar ATP di St. Petersburg.

"Dia adalah pemain hebat, salah satu pemain terbaik dunia, tanpa diragukan lagi, hari ini," kata Nadal.

"Dia salah satu calon peraih gelar Grand Slam berikutnya. Dia memiliki kesempatan besar untuk menjadi nomor satu dunia.

"Saya harus (memiliki) irama yang sangat, sangat tinggi untuk tidak membiarkan dia bermain di posisi yang nyaman. Itulah yang saya akan mencoba."

  • facebook share

RELATED NEWS

Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

TENNIS
Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

TENNIS
Federer Hadapi Final Piala Rogers

Federer Hadapi Final Piala Rogers

TENNIS
Federer Agresif, Incar Ranking Satu

Federer Agresif, Incar Ranking Satu

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company