Kerber Temukan Ritmenya Untuk Menuju Putaran Keempat

Text : Maya Soeparwoto | 20 January 2017

Kerber Temukan Ritmenya

SPORTKU.COM

Juara bertahan Angelique Kerber mengatakan dia akhirnya menemukan ritmenya di Australia Terbuka setelah menuntaskan putaran keempat dengan kemenangan 6-0 6-4 atas Kristyna Pliskova dalam waktu kurang dari satu jam pada Jumat (20/1/2017).

Nomor satu dunia ini telah mengambil tiga set untuk memenangkan dua pertandingan pertamanya  untuk mempertahankan gelarnya di Melbourne Park, namun, dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-29 nya, ia bisa mengatur ritme permainan dalam 20 menit.

Petenis Jerman yang sempat alami buruk di set pertama dan guncangan kecil di set kedua namun Kerber bisa memulihkan ketenangannya untuk progres yang nyaman guna modal pertemuan berikutnya dengan petenis Amerika Coco Vandeweghe.

"Bagus bisa menguasai pertandingan dan akan berlanjut ke putaran keempat," kata petenis  unggulan teratas ini pada wartawan.

"Ini bagus. Saya tak sabar untuk putran berikutnya. Ya, saya berpikir bahwa saya menemukan ritme di turnamen sekarang."

Karolina Pliskova, finalis AS Terbuka yang juga saudara kembar dari Kristyna, pernah berhasil di papan skor saat ia memegang servis di game kesembilan dan kemudian segera gugur ketika Kerber berhasil dengan back hand-nya.

Servis Kerber mulai lebih meyakinkan dan unggul 5-4 ketika sesama petenis kidal melancarkan backhand ke depan dan melebar dengan forehand.

Kerber berhasil meraih match point saat unggul dengan aksi forehand-nya dan pukulan voli yang sederhana yang segera ia konversi ketika sang lawannya yanng beranking 58 dengan forehand.

"Saya merasa sangat baik sejak titik pertama tapi tentu saja untuk meraih match point seperti ini selalu sulit," tambah Kerber.

"Dia melayani dengan sangat baik, dan Anda harus membawa banyak bola kembali, bergerak dengan baik, dan itulah.

"Tapi saya senang dengan kinerja saya."

"Semua pertandingan rasanya berbeda bagi saya. Tapi saya pikir itu baik untuk memiliki pertandingan yang berbeda dan akan melalui itu.

"Mari kita lihat apa tantangan berikutnya."

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rahasia Federer Taklukan Nadal

Rahasia Federer Taklukan Nadal

TENNIS
Serena Kembali Rebut Nomor Satu

Serena Kembali Rebut Nomor Satu

TENNIS
Kehebohan Boy Band Ala Federer

Kehebohan Boy Band Ala Federer

TENNIS
Nadal, Laga Pelik Dan Federer

Nadal, Laga Pelik Dan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company