SPORTKU.COM

Roger Federer tampil menakjubkan, menunjukkan kelasnya sebagai petenis juara saat mengalahkan Tomas Berdych dengan kemenangan 6-4 6-4 6-2 di putaran ketiga Australia Terbuka, Jumat (20/01/2017)

Petenis unggulan ke-17 dan baru menyelesaikan tiga pertandingan pasca rehat panjang akibat cedera lutut, Federer diuji kemampuannya oleh pukulan keras Republik Ceko unggulan ke-10 dan maampu mengemas dalam durasi 90 menit.

Petenis Swiss berusia 35 tahun ini sudah tampil apik sejak awal pertandingan dan menampilkan dengan serangan backhand menyilang menawan di  Rod Laver Arena.

"Ini adalah tes mental yang besar bagi saya untuk melihat apakah saya bisa meraih match point, terus bergulir," kata Federer, yang sempat melontarkan guyonan pada konferensi pers pasca pertandingannya. Selanjutnya Fedrer akan menghadapi unggulan kelima Kei Nishikori.

"Saya dapat diandalkan untuk melakukan itu. Di situlah saya benar-benar bahagia bahwa diandalkan untuk melewati itu.

"Jujur, saya merasaka perubahan baik awal putaran. Ya, itu indah."

Serangan Federer sudah gencar menyerang Berdych di net dan menuntaskannya pada break point tunggal sebagai 11-kali juara Grand Slam. Bagi Berdych ini adalah pertarungan berat dan ia rasakan putus asa.

Federer semakin bertaji saat kedudukan 5-2 dan menunjukkan ketajamannya, membangkitkan dua set poin dengan antisipasi pukulan  voli cemerlang pada net.

Sebuah  servis mendebarkan mengemas 26 menit dan Berdych mencoba menyerobot pada awal laga di set kedua untuk berusaha menjatuhkan lawan.

Berjalan lebih kurang dari 30 menit tapi Federer kembali menunjukkan kehandalannya. Demikian pula terjadi di set ketiga awal, backhand Federer kembali menjadi andalan.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png