5 Mtb Dh Termahal 2017

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 8 February 2017

5 Sepeda Mtb Termahal

SPORTKU.COM

Ada pepatah yang mengatakan bahwa ada harga ada rupa. Hal itu juga tampaknya berlaku di dunia sepeda. Meski bukan jaminan untuk bisa menang di semua race, namun sepeda dengan harga tinggi patut diakui memiliki jajaran teknologi serta kualitas yang tinggi.

Berikut 5 sepeda DH yang dibandrol dengan harga tertinggi dalam kondisi full bike versi SPORTKU.com:

1. Kona Supreme Operator

Harganya yang mencapai $7,499 AS atau sekitar Rp 97,4 juta membuat Supreme Operator masuk dalam daftar MTB termahal kali ini. Pada musim lalu, sepeda ini beberapa kali menggebrak dengan muncul di podium piala dunia.

Dengan mengusung frame Aluminum 6061 Butted, Supreme Operator dilengkapi suspensi RockShox Kage RC (belakang) dan RockShox Boxxer WC Solo Air 200mm (belakang) serta drivetrain Sram XO1 (7 speed). Sedangkan rodanya mengandalkan komponen Novatec Demon. Sedangkan ban MTB ini mengusung Maxxis Minion DHF DH 3C (27.5 x 2.5). MTB ini tersedia dalam 2 warna, diantaranya Matt Green- Black, Cyan-Black.

2. S-Works Demo 8

MTB besutan pabrikan Specialized, juga menjadi salah satu sepeda DH termahal lantaran harganya yang berada sedikit di atas Supreme Operator ($ 7500). S-Works Demo 8 dibangun dari frame karbon dengan fitur FACT 11m yang diklaim menjamin kekuatan dan stiffness, namun tetap ringan.

Pada sektor suspensi, MTB ini mengusung Ohlins TTX kustom pada bagian depan dan RockShox Boxxer Team untuk bagian belakang, yang diklaim memberikan kontrol yang sempurna.

3. Mondraker Summum Pro

Sepeda DH Mondraker Summum sangat populer pada musim lalu, setelah sukses mengantar Danny Hart ke podium tertinggi di kejuaraan dunia dan bebeberapa podium pertama di ajang Piala Dunia.

Summum Pro dibekali fork Fox 40 27´5 FIT4 LSC Performance Elite 203mm, Ring 36T, serta drivetrain Sram GX Type 2.1.

MTB dengan frame alloy ini dilepas ke pasar dengan harga sekitar $7785 AS (sekitar Rp 101,2 juta)

4. Santa Cruz V10 CC

MTB berikutnya adalah V10 cc yang dibuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Santa Cruz. Sepeda ini telah diujicoba dan terus dikembangkan oleh para rider tim Syndicate di berbagai ajang downhill penting, mulai dari Piala Dunia, kejuaraan dunia serta race besar lainnya.

Sebagai generasi ke-6, v10 2017 yang dibandrol $8699 atau sekitar Rp 113 juta ini mengusung frame karbon versi tertinggi dalam teknologi Santa Cruz dan memiliki head angle yang rebah, 63,5 hingga 64 derajat (tergantung ukuran frame).

Selain itu, MTB ini juga dilengkapi komponen peredam Fox 40 Float RC2 27.5 Factory Flat Crown dan Fox DHX2 Factory.

Untuk diketahui, V10 memiliki 2 jenis pada frame karbon, yakni C (untuk tipe standar) dan CC tipe tertinggi, dengan memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 280gram.

5. Trek Session 9.9

Trek Session 9.9 adalah MTB DH dalam kondisi yang dipasarkan dengan harga tertinggi, yaitu $11.000 AS atau sekitar Rp 143 juta. Di balik tampilannya yang terkesan klasik, MTB ini dikalim memiliki beragam fitur dan teknologi.

Frame karbon Session 9.9 saarat akan beragam terknologi khas milik Trek, diantaranya InTension, Full Floater, HexMC carbon EVO Link, Mino Link serta teknologi lainnya.

Pada sektor suspensi, Session mengusung Fox Factory DHX 2 SLS yang dapat diseting pada sisi belakang dan rear shock Fox Factory 40 FIT RC2 ber-travel 203mm.

Untuk komponen penggerak, MTB ini didukung Shimano Saint (10-speed) dan komponen Bontrager pada ban dan wheelset DT Swiss FR1950 Gravity Classic.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Pebalap dengan Podium Terbanyak

5 Pebalap dengan Podium Terbanyak

TOP 5
5 Pebalap Dunia Berhelm KYT

5 Pebalap Dunia Berhelm KYT

TOP 5
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

TOP 5
5 Pebalap Indonesia yang Ngevlog

5 Pebalap Indonesia yang Ngevlog

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company