SPORTKU.COM

Juara enam kali Serena Williams mengalahkan petenis senegaranya Nicole Gibbs untuk mencapai putaran keempat Australia Terbuka di Melbourne.

Petenis nomor dua dunia yang mengejar gelar ke-23 Grand Slam, menang 6-1, 6-3 dalam 63 menit di Rod Laver Arena, Sabtu (21/1/2017)

Selanjitnya Williams, 35, terus akan menghadapi unggulan ke-16 Republik Ceko Barbora Strycova, yang mengalahkan petenis Prancis Caroline Garcia 6-2 7-5.

"Dia petenis lauar biasa," kata Strycova yang menghadapi Williams di babak 16.

"Ini adalah Grand Slam, dan kita berbicara bahwa dia sudah menang, tapi saya tidak suka pembicaraan ini."

Sebagai unggulan kedua, Williams terlalu perkasa untuk peringkat ke-92- Gibbs di bawah teriknya cuaca di Rod Laver Arena.

Williams sempat kerumitan di 5-2 dan kehilangan untuk pertama kalinya, tapi ia segera bangkit kembali untuk menutup dalam waktu satu jam.

Williams 35 tahun, yang memburu gelar ke-23 Gelar Grand Slam di era profesional dan ketujuh di Melbourne Park, masih unggul di  minggu kedua.

"Saya merasa seperti mampu melakukan cukup baik," kata Williams kepada wartawan, memiliki hanya dua tur pertandingan untuk pemanasan usai gugur dari AS Terbuka September lalu terkait dengan cedera lutut.

"Saya telah melakukan hal-hal yang telah saya lakukan dalam latihan, dan mudah-mudahan saya bisa membangun ini.

"Itu semua yang ingin saya lakukan."

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png