Serena Taklukan Laga Keras Untuk Menuju Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | 23 January 2017

Perjuangan Serena Untuk Perempat Final

SPORTKU.COM

Serena Williams berjuang ulet di bawah panas yang menyengat namun tetap dingin dan tenang saat menghadapi tekanan petenis Republik Ceko Barbora Strycova dengan skor 7-5 6-4 untuk mencapai perempat final Australia Terbuka  pada hari Senin (23/1/2017)

Unggulan kedua Williams alami kegagalan tiga kali pada set pembuka di Rod Laver Arena dan lagi ketika meluncur ke garis finish Serena berhasil mengemas laga kedua dalam waktu satu jam dan 46 menit.

"Saya pikir dia pemain yang sangat pintar, dia bisa melakukan segalanya," kata Williams dalam upaya kerasnya hadapi Strycova, yang sempat membuat kejutan di turnamen tahun lalu dengan mengalahkan unggulan ketiga Garbine Muguruza di putaran ketiga.

"Selalu baik jika punya sesuatu yang saya bisa dikembangkan dan saya tahu bisa berbuat lebih baik pada performa saya ."

Williams, yang berambisi memenangkan rekor gelar ke-23 Grand Slam di kelas profesional, telah menandai 10 penampilan berturut-turut di perempat final sejak AS Terbuka 2014.

Williams, 35, selanjutnya menghadapi Johanna Konta yang telah dikalahkan oleh petenis Russia Ekaterina Makarova.

Williams sempat sangsi akan kebugarannya saat mendarat di Australia setelah ia hanya memiliki dua pertandingan tur sebagai persiapan sejak AS Terbuka. Tapi di Melbourne Park ini dia belum kehilangan satu set pun.

Duel panas yang dinanti dengan petenis peringkat satu Kerber tak akan terjadi sejak Kerber gugur pada hari Minggu oleh petenis Coco Vandeweghe.

Mengkhawatirkan tentang lawannya, ternyata Williams memiliki ruang untuk meningkatkan dirinya terhadap Strycova, 46 kesalahan ringan dan menang enam dari 14 break point.

Dia tidak mampu menahan servisnya sampai upaya ketiganya dan sebagai unggulan ke-16 Strycova frustrasi saat tujuh set poin dalam set pembukaan. Backhand dari Williams akhirnya mampu menutup keluar, dengan tembakan hampir menggiring bola melewati net.

Williams membaik di set kedua dan melaju untuk memimpin 5-2, seakan ingin melepaskan diri dari ketatnya pertandingan.

Dia memberi Strycova secercah harapan, memberi 45 unforced error nya untuk memungkinkan dirinya kembali ke 5-4.

Seperti begitu banyak kali terjadi sebelumnya, apapun Williams mampu memecah kembali pada game berikutnya dalam seragan handalnya dan Strycova menyerah pada akhir laga dengan pukulan voli di net.

  • facebook share

RELATED NEWS

Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

TENNIS
Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

TENNIS
Federer Hadapi Final Piala Rogers

Federer Hadapi Final Piala Rogers

TENNIS
Federer Agresif, Incar Ranking Satu

Federer Agresif, Incar Ranking Satu

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company