Suka Cita Nadal Kembali Ke Perempat Final Grand Slam

Text : Maya Soeparwoto | 24 January 2017

Keriangan Nadal Untuk Perempat Final

SPORTKU.COM

Rafa Nadal kembali pada aura kesuksesan Grand Slam usai mengalahkan Gael Monfils pada 6-3 6-3 4-6 6-4 dan mencapai perempat final Australia Terbuka  pada hari Senin.

Mantan juara Nadal belum mencapai delapan besar sejak 2015 Perancis Terbuka, sehingga ia meluapkan rasa kemenangannya setelah menutup dua jam 56 menit di Rod Laver Arena.

Itu bukan yang paling meyakinkan dari sebuah kemenangan untuk petenis Spanyol 30 tahun, ketika unggulan keenam Monfils melancarkan reli gemilang di set ketiga dan naik 4-2 di set keempat.

Namun Nadal mengerahkan segala ketahananyan untuk memenangkan empat game langsung dan menjaga ambisinya mengejar gelar Grand Slam ke-15.

Novak Djokovic kini absen setelah gugurnya di putaran kedua yang membuat khalayak terkejut tetapi unggulan ketiga Milos Raonic akan menjadi hambatan besar bagi harapan Nadal dari semifinal Grand Slam, semifinal pertama sejak kemengan terakhirnya pada Perancis Terbuka pada 2014.

"Bagi saya, ini sesuatu yang berarti karena saya benar-benar memulai musim dengan berhasil di perempat final Grand Slam lagi, terutama di lapangan keras (dan) setelah beberapa tahun absen di babak ini. Adalah berita besar," ujar unggulan kesembilan Nadal kepada wartawan.

"Sangat senang dengan kemenangan penting melawan lawan yang sangat baik.

"Ketika Anda kehilangan ketiga (set), Anda turun 4-2 di keempat, Anda tidak berada di bawah kendali. Itu hal yang nyata."

Monfils datang ke pertandingan dengan rekor 12-2 kalah melawan Nadal dan sang flamboyan Prancis ini mulai seakan terbebani oleh sejarah.

Dia jatuh di awal masing-masing dua set pertama dan membuat nasib buruknya dengan beberapa pukulan aneh dan hal yang membingungkan untuk pengambilan keputusan.

Dia mencoba menghantam oleh permainan apik untuk sang juara guna menyelamatkan poin di set kedua tapi akhirnya gugur dengan drop shot yang suram.

Nadal muncul di jalur nyaman untuk menang tapi ia sempat alami kemandekan 4-4 di set ketiga, melakukan kesalahan ganda untuk menyerahkan beberapa poin untuk Monfils.

Monfils merebut set dengan forehand dan melangkah kembali ke kursinya dengan jari telunjuknya.

Menyimpan dua break point dan selamat dengan maraton game keempat, Monfils terinspirasi dengan pululan untuk mengahalau servis Nadal.

Nadal kembali pada game kedelapan, dan menarik Monfils dari lapangan sebelum membantai dengan backhand dua tangan ke sudut kosong untuk ke posisi 4-4.

Disambut gempita penonton di bawah atap tertutup stadion Nadal melompat tinggi larut dalam suka cita kemenangan. Momen ini seperti titik balik dan menjadi terbukti.

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company