Venus Capai Semifinal Pertama Di Melbourne Park Setelah 14 Tahun

Text : Maya Soeparwoto | 24 January 2017

Penantian 14 Tahun Venus Williams

SPORTKU.COM

Venus Williams terus memancarkan kebangkitan pada karirnya dengan menumbangkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-4 7-6 (3), Selasa (24/1/2017) untuk raih semifinal pertamanya di Australia Terbuka dalam 14 tahun karirnya.

Perempat final ini menjadi laga yang berkesan bagi keduanya dimana Williams dan petenis Rusia peringkat 24 ini sulit melewatinya meskipun kondisi lapangan tenis sempurna di Rod Laver Arena.

Pada akhirnya itu adalah pengalaman Williams yang kini berusia 36 tahun terbukti dapat keluar dari sebuah tekanan, dan Pavlyuchenkova  ambruk dengan double-fault pada match point untuk memberi harapan pada Venus raih gelar pertamanya di Melbourne Park.

"Saya sangat senang," kata Williams setelah menutup satu jam dan 48 menit pertandingan. "Saya ingin melangkah lebih jauh. Saya belum puas dengan ini.

"Saya sangat senang bahwa saya memiliki kesempatan lain untuk bertanding lagi."

Venus, semi-finalis di Wimbledon tahun lalu, mencapai putaran empat di Melbourne pada tahun 2003 dan harus menyerah oleh sang adik Serena dalam tiga set di final.

Venus selanjutnya akan bertemu dengan Coco Vandeweghe yang telah mengalahkan Garbine untuk tempat di final. Ada kemungkinan pertarungan menarik bisa terjadi berhadapan dengan Serena jika petenis nomor dua dunia itu bisa mendarat di final.

Di bawah terik matahari yang menyengat, itu adalah awal yang membosankan bagi Venus dan Pavlyuchenkova, dengan masing-masing menjatuhkan dua kali servis.

Pavlyuchenkova lemas ketika posisi di 5-4, dua kali kesalahan dan Venus mematahkan forehand nya untuk menawarkan tiga set poin.

Williams hanya membutuhkan satu pukulan, melemparkan backhand ke bawah garis.

Pavlyuchenkova segera dikepung lagi, dan ia perlu untuk menyelamatkan tiga break point lebih di maraton 22-game point.

Setiap taktik yang mereka lancarkan dengan cepat berlalu karena kedua pemain saling mematahkan servis untuk pindah ke 4-4.

Pavlyuchenkova melakukan kesalahan ganda untuk jatuh kembali ke 0-30 pada kedudukan 6-5, dua poin dari eliminasi, tapi berani menariknya lewat servis, keluar dari masa genting menuju tie break.

Petenis Rusia ini lalu pindah memimpin 3-1 namun kesalahan ganda akhirnya membuka peluang Williams dan memukul bola kembali ke tepi depan.

Williams mengganjar forehand untuk memunculkan tiga match point dan Pavlyuchenkova menyerah dengan sembilan kesalahan gandanya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company