SPORTKU.COM

Mantan juara Stan Wawrinka berhasil menumbangkan Jo-Wilfried Tsonga menuju semifinal Australia Terbuka dengan (2) 6-4 6-3 7-6 pada Selasa (24/1/2017).

Sempat terjadi adu argumen di antara keduanya yang berawal dari tatapan mata atau eye contact. Komentator media Channel Seven, Jim Courier mengumpulkan beberapa argumen mereka, dan mengatakan itu lebih seperti kontak mata.

Wawrinka terlibat dengan perlawanan sengit dengan unggulan ke-12 Tsonga selama perubahan di ujung set pertama, sebelum menempatkan agresi untuk pertempuran yang lebih baik. Laga berlangsung dalam dua jam 15 menit di bawah teriknya matahari Rod Laver Arena.

Tsonga, runner-up pada tahun 2008, dengan gaya khasnya yang selau energik menjatuhkan servis tiga kali berturut-turut kehilangan set kedua dan kebobolan pada istirahat di set ketiga.

Sang Juara tahun 2014 Wawrinka tidak membuat kesalahan saat dengan manis ia  menutup pertandingan ketika Tsonga mendorong lob defensif. Selanjutnya petenis Swiss ini akan menghadapi rekan senegaranya Roger Federer atau raksasa Jerman Mischa Zverev untuk tempat di final.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png