Menpora Dan Ketua Koi Lepas Atlet Indonesia Ke Asian Winter Games 2017

Text : Republika.co.id | Photo / Video : Republika.co.id | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republika.co.id | 10 February 2017

SPORTKU.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Winter Games (AWG) VIII 2017 di Aula Wisma Kemenpora, Kamis (9/2). Ajang multievent internasional itu akan digelar di Sapporo, Jepang, 19-26 Februari 2017. 

“Kalian datang ke Jepang membawa nama Indonesia. Semoga di sana bisa menorehkan sejarah bagi Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia melepas kalian semua yag akan bertanding. Meskipun kita tidak punya musim dingin tapi karena kemauan dan tekad yang kuat kita bisa berpartisipasi AWG 2017,” kata Imam, dikutip dari laman Menpora.

Dalam pelaksanaan olahraga musim dingin Asian ini, Indonesia diwakili tiga cabang, yakni ice hockey, figure skating, dan short track speed. Meski cabang olahraga ini belum terlalu populer di Indonesia, sebenarnya berbagai prestasi internasional telah ditorehkan, baik secara tim maupun individu.

“Walaupun kita negara panas tapi kita punya banyak fasilitas cabang olahraga musin dingin ini seperti ice skating. Fasilitas ice skating ada di beberapa tempat yang bisa kita manfaatkan sebaik mungkin. Dan cabang olahraga ini sudah masuk dalam agenda pemerintah bersama KOI," kata Imam.

Ketua KOI Erick Thohir menyambut baik sekaligus mendukung penuh keikutsertaan Indonesia di tiga cabang olahraga ini di pentas AWG 2017. Harapannya ketiga cabang ini bisa turut memberikan prestasi semaksimal mungkin. Selain itu, keikutsertaan Indonesia di ajang ini, menurut dia, membawa promosi yang baik bagi Indonesia untuk memopulerkan cabang olahraga musim dingin di masyarakat kita.

“Komite Olahraga Indonesia dan Kemenpora mendukung penuh ketiga cabang tersebut untuk berlaga di ajang Asian Winter Games 2017 pada bulan Februari mendatang di Sapporo, Jepang. Ini juga kesempatan besar bagi para atlet yang berlaga untuk bisa unjuk gigi dan berjuang menorehkan pestasi untuk olahraga Indonesia, meski kita bukanlah negara dengan musim dingin. Nilai positif lainnya, partisipasi mereka akan membawa dampak yang baik khususnya sebagai salah satu duta olahraga musim dingin,” ujar Erick. 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Koordinasi Menpora Dengan Lembaga Terkait

Koordinasi Menpora Dengan Lembaga Terkait

ACTUAL
Koi Gelar Rapat Untuk Asian Games

Koi Gelar Rapat Untuk Asian

ACTUAL
Turnamen Uji Coba Asian Games

Turnamen Uji Coba Asian Games

ACTUAL
Timnas Rehat Sebelum Latihan Bersama

Timnas Rehat Sebelum Latihan Bersama

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company