Tiger Woods Mundur Dari Genesis Open

Text : | Photo / Video : Golfdigest.id | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2017

SPORTKU.COM

Tiger Woods akhirnya mengundurkan diri dari Genesis Open dan Honda Classic. Hal itu karena Woods harus menjalani perawatan atas kejang otot yang ia alami di Omega Dubai Desert Classic dua pekan silam. 

Ketika tampil di Dubai,  ia hanya mampu mengumpulkan skor 5-over 77 di putaran pertama. Padahal kondisi dan cuaca di lapangan terbilang mudah. Apalagi, Woods juga pernah dua kali juara di sana.   

Penampilan buruknya pada putaran pembuka di Emirates Golf Club itu rupanya bersumber dari masalah pada punggung. Mantan pegolf nomor satu dunia itu mengalami kejang otot pada bagian punggung dan membuatnya susah melakukan swing. Woods sendiri sempat menyebut bahwa ia tidak merasakan sakit, hanya punggungnya agak kaku. Namun, banyak yang menyaksikan bahwa selama bermain di putaran pertama, pemenang 14 kali turnamen major itu berjalan pelan seperti menahan sakit.    

 Benar saja, begitu putaran pembuka usai, Tiger Woods menyatakan mundur dari turnamen yang pernah 2 kali ia menangi. “Pada Kamis malam, Woods mengeluh otot punggungnya kejang,” ucap Mark Steinberg, agen Tiger Woods. “Tapi, menurut Woods bukan di bagian syaraf,” tambah Mark. 

Karena bukan terasa di bagian syaraf, dimana ia pernah menjalani 2 kali operasi, di hari itu Woods masih mampu menuntaskan permainan. Kendati demikian, punggung Woods terasa kaku dan tidak mampu mengayunkan clubnya dengan sempurna. 

Kehadirannya di Dubai merupakan turnamen kedua yang ia ikuti setelah 15 bulan absen seusai menjalani operasi syaraf di bagian punggung.  

“Dokter menyarankan agar saya beristirahat selama dua pekan untuk pemulihan otot. Saya sangat kecewa tidak dapat bermain di Genesis Open yang telah membesarkan yayasan saya, juga Honda Classic event di kota saya sendiri,” seperti yang dikutip dari TigerWoods.com

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pegolf Indonesia Juara Mercedes Trophy

Pegolf Indonesia Juara Mercedes Trophy

GOLF
Golf Indonesia Tumbangkan Malaysia

Golf Indonesia Tumbangkan Malaysia

GOLF
Mercedes Trophy Asian Final 2017

Mercedes Trophy Asian Final 2017

GOLF
Seri VI Indonesian Golf Tour

Seri VI Indonesian Golf Tour

GOLF

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company