Model Matik Sumbang Penjualan Tertinggi Pt Dam

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2017

SPORTKU.COM

PT Daya Adicipta Motora selaku distributor utama Honda di Jawa Barat berhasil menutup tahun kemarin dengan mencapai penjualan sebesar 807.988 unit. Model skuter matik (skutik) masih menjadi tulang punggung PT DAM dalam mengekspansi wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dirilis, PT DAM mencatat penjualan matik sepanjang 2016 sebesar 696.799 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 86 persen. Sementara tipe lainnya, yakni tipe sport berhasil menjadi kontributor kedua dengan mengukuhkan angka penjualan sebesar 72.061 unit. Sedangkan model bebek, sukses menyumbangkan sebanyak 39.128 unit.

“DAM berhasil mencapai market share 76,9% di bulan Desember 2016, meskipun secara volume penjualan menurun 4.4% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, hingga dengan Desember 2016 berhasil mencetak laju pertumbuhan market share yang luar biasa dengan naik 4% dibandingkan dengan market share tahun 2015 yang mencatat 72.9%," jelas Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM.

Dengan kesuksesan pada penjualan tersebut, PT DAM juga ikut merasakan dampak lainnya yakni meningkatknya jumlah sepeda motor yang diservis di bengkel resmi Honda, tercatat lebih dari 8,1 juta kendaraan. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 7 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapati 7,6 juta unit.

“Keberhasilan unit entry service meningkat sebesar 7% dibandingkan tahun 2015 yang menjaring 7.518.498 unit. Dari 17 (tujuh belas ) kota/kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat, 5 (lima) kota/kabupaten dengan kontribusi terbesar terhadap unit entry Jabar adalah Bandung (22,3%), Bekasi (21,3%), Bogor (12%), Depok (7,6%), dan Cirebon (6,3%)," pungkas Ferdy Sukmawidjaja, General Manager Technical Service DAM.

Servis motor Honda meningkat di 2016honda-dam-664192e3a5645c3.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Organisasi Pelaku Industri Aftermarket Indonesia

Organisasi Pelaku Industri Aftermarket Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY
Bengkel AC Denso Bandung

Bengkel AC Denso Bandung

BUSINESS & TECHNOLOGY
Chairul Tanjung Temui Gesits

Chairul Tanjung Temui Gesits

ATPM
Helm HJC-Airoh Hadir di Indonesia

Helm HJC-Airoh Hadir di Indonesia

BIKE SHOP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company