SPORTKU.COM

Venus dan Serena Williams akan bertemu di final Grand Slam untuk kesembilan kalinya setelah duo bersaudara petenis  Amerika Serikat ini sukses tuntaskan semi-final mereka di Melbourne, Kamis (26/1/2017)

Unggulan ketiga belas Venus, 36, mengalahkan rekan senegaranya Coco Vandeweghe 6-7 (3-7) 6-2 6-3 untuk mencapai final besar pertamanya sejak final 2009.

Sedangkan sang adik unggulan kedua dunia Serena, 35, berhasil menggulingkan petenis non unggulan Kroasia Mirjana Lucic-Baroni 6-2 6-1 di semifinal kedua.

Serena kini berambisi memenangkan rekor gelar ke-23 gelar Grand Slam.

Ini juga akan menjadi kemenangan ketujuh Australia Terbuka untuk Venus Williams dan berharap untuk memenangkan gelar besar kedelapan, pertama di Melbourne dan juga pertama sejak Wimbledon 2008.

"Sulit dipercaya untuk menonton Serena bermain tenis - cara dia memukul bola dan harus bersaing dengan dia," kata Venus Williams setelah semi-final.

"Ini menjadi sebuah mimpi untuk melihat dia di sisi berlawanan dari net pada hari Sabtu."

Berbicara setelah kemenangannya, Serena mengatakan: "Saya benar-benar bangga akan Venus, dia adalah inspirasi total saya  dan senang menantinya di final bersama. Ini  adalah mimpi bagi kita..

"Dia adalah lawan terberat saya, tidak ada yang pernah menghantam saya sebanyak Venus.

"Saya merasa tidak peduli apa yang kami berdua telah raih setelah apa yang kita telah lalui. Saya tahu Williams bersaudara akan memenangkan turnamen ini."

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png