Serena Kembali Rebut Nomor Satu Pasca Tumbangkan Sang Kakak

Text : Maya Soeparwoto | 28 January 2017

Serena Kembali Rebut Nomor Satu

SPORTKU.COM

Serena Williams mengalahkan sang kakak Venus dalam straight set untuk memenangkan gelar ketujuh Australia Terbuka dan rekor gelar ke-23 gelar tunggal Grand Slam, Sabtu (28/1/2017)

Serena, 35, menang 6-4 6-4, berhasil lewati rekor Steffi Graf dalam daftar sepanjang sejarah pemenang utama, sejak Grand Slam menerima pemain profesional pada tahun 1968.

Petenis legendaris Australia Margaret Court, dengan rekor 24, adalah satu-satunya pemain yang masih di depan Serena dalam hal rekor gelar single Grand Slam.

Dengan kemenangan ini Serena kembali merebut peringkat nomor satu dari petenis Jerman Angelique Kerber.

Meski Serena dijagokan sejak awal laga final, tetap ada ketegangan pada awal game ketiga saat ia menghancurkan raket karena frustrasi dan mendapat kode pelanggaran.

Dia gagal servis di game pertama dan ketiga, tiga kesalahan ganda yang entah mengapa sempat menjadi duri  pertandingan pelik saat 2-2.

Serena sang juara enam kali berjuang untuk sampai di kemenangan ini, dengan 13 kesalahan sendiri dalam pembukaan lima pertandingan, sementara sang kakak Venus terus di bawah tekanan dengan beberapa pukulan yang mendalam.

Langkah yang menentukan akhirnya datang dengan pukulan voli diikuti dengan forehand dari Serena untuk istirahat di 4-3, dan kali ini ia berhasil mengkonsolidasikan servisnya.

Berbeda dengan tahap pembukaan, sembilan game berikut lewat dengan aman. Venus pulih 0-40 di awal set kedua tapi Serena yang menciptakan peluang.

Dia akhirnya memanfaatkan break point keenam dengan kembali brilian memimpin 4-3 dan diikuti dengan permainan terbaiknya untuk 5-3.

Keriuhan di Rod Laver Arena telah mendukung Venus dari awal saat ia mencoba untuk memenangkan gelar besar pertama selama delapan tahun, dan terlebih sebagai kekalahan dan dia muncul untuk berjuang meraih gelar ini.

Terjadi sorak sorai besar ketika ia memegang servis untuk memaksa adiknya untuk keluar pertandingan, tapi Serena pulih 15-30 untuk mendapatkan match point dan terjadilah perayaan usai sang kakak mengirim bola yang melebar.

  • facebook share

RELATED NEWS

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS
Tim Eropa Tampil Impresif

Tim Eropa Tampil Impresif

TENNIS
Menanti Federer dan Nadal Bersanding

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

TENNIS
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company