Rahasia Federer Taklukan Nadal

Text : Republika Dan Maya Soeparwoto | Editor: Maya Soeparwoto | 30 January 2017

Rahasia Federer Taklukan Nadal

SPORTKU.COM

Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer baru saja mengalahkan raja lapangan tanah liat Rafal Nadal di final Grand Slam Australia Terbuka, Minggu (30/1/2017). Petenis asal Swiss tersebut mengalahkan Nadal dengan skor  6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3 .

Masa kejayaan Federer bukan lah hanya momen Minggu kemarin, tapi masa periode ketika ia melewati puncaknya, mengambil logika,  untuk musuh bebuyutannya dan berlalunya waktu yang tak dipungkiri oleh waktu. Gelar Grand Slam ke-18 bukanlah kedigdayaan semata tapi kemenangan Grand Slam terbesar dari semua yang diraih Federer.

Masa sulit Federer sungguh pelik, cedera selama enam bulan terakhir, terlempar dari 10 besar digantikan oleh petenis yang lebih muda, lebih bugar dan lebih cepat. Berusia tiga puluh lima tahun, ayah dari empat anak, rasanya Federer patut dpuja sebagai seorang legenda ketimbang sebagai pesaing.

Usai pertandingan Federer membeberkan kunci keberhasilannya memenangkan Grand Slam ke 18 sepanjang karirnya itu karena disiplin latihan. Federer menyadari usianya terus menua. Kini ia sudah 35 tahun.

Untuk tetap bisa bersaing, Federer membutuhkan latihan disiplin agar stamina dan kemampuan terbaiknya tetap terjaga.  "Semuanya akan berhasil dengan kerja keras. Ini tak lepas dari kerja keras anggota tim yang mendukung saya," kata Federer seperti dikutip dari Sport Mole, Senin (30/1/2017).

Federer mengatakan tak mudah baginya melawan Nadal selama lima set. Nadal, kata dia, selalu menjadi lawan berat dan Federer selalu berusaha menikmati duel berkelas dari petenis asal Spanyol tersebut.

"Malam spesial setelah menjalani pertandingan hebat dengan Rafa (Nadal)," ujar Federer.

Gelar juara yang direbut Federer ini merupakan kali ke 18 dalam karirnya di dunia tenis. Kemenangan atas Nadal ini merupakan yang pertama buat Federer dalam empat pertemuan terakhir di Australia Terrbuka.

"Dunia tenis selalu membuat saya bahagia," ujar Federer.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Serena Kembali Rebut Nomor Satu

Serena Kembali Rebut Nomor Satu

TENNIS
Kehebohan Boy Band Ala Federer

Kehebohan Boy Band Ala Federer

TENNIS
Nadal, Laga Pelik Dan Federer

Nadal, Laga Pelik Dan Federer

TENNIS
Federer Kandaskan Junior Senegaranya

Federer Kandaskan Junior Senegaranya

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company