Jason Anderson Rebut Podium Di Seri 6 Ama Supercross 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Husqvarna / Simon Cudby | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2017

SPORTKU.COM

Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team tampil memukau di Seri 6 AMA Supercross 2017, Sabtu (11/2) lalu. Ribuan penonton menjadi saksi kemenangan Jason Anderson yang berhasil finish di podium ketiga. Raihan ini menjadi yang pertama bagi Jason Anderson dan juga Husqvarna.

Saat balapan dimulai, Jason Anderson masih tertinggal di urutan kelima. Dalam laga yang berlangsung di AT&T Stadium di Arlington, Texas, Amerika itu, Jason Anderson memang memberikan penampilan terbaiknya. Kuda besinya Husqvarna FC450, Jason Anderson terus bertahan di posisi lima.

Perjalanan Jason Anderson menuju podium juara juga tak berjalan mudah. Dirinya sempat mengalami kecelakaan dengan pebalap Suzuki, Malcolm Stewart yang menyebabkan motornya terbang ke luar lintasan. Bahkan Jason Anderson harus keluar sirkuit sebelum akhirnya kembali memulai balapan.

Saat kembali masuki lintasan, Jason Anderson sudah terseok ke posisi 8. Kerja keras terus dilakukan oleh Jason Anderson untuk bisa mengejar para lawannya di depan. Pada lap ke-4, Jason Anderson mulai memberikan pukulan keras kepada Jimmy Albertson, rider Suzuki.

Selanjutnya, Jason Anderson mengarahkan perhatiannya kepada Vince Friese (Honda). Saat Jason Anderson berada pada semangat tingginya mengejar satu per satu para pesaingnya, justru bendera merah berkibar. Hal ini karena adanya kecelakaan yang dialami oleh Cooper Webb (Yamaha Factory Racing).

Semua pebalap pun memulai start ulang. Di mana Jason Anderson berada di posisi ke-7 pada lap pertama. Penampilannya terus menguat dan berhasil lolos ke depan di urutan ke-6. Hingga akhirnya Jason Anderson pun sampai di posisi ke-3. Hal ini juga karena beberapa crosser alami kecelakaan.

Menambah koleksi 20 poin, kini posisi Jason Anderson pun merangkak ke urutan 5. Dirinya kemas 85 poin, tertinggal 15 poin dari Eli Tomac (Kawasaki) yang berada di posisi ke-4.

Sementara itu, rekan setimnya, Dean Wilson juga tampil cukup apik. Di mana Dean Wilson berhasil finish di posisi ke-5. Saat ini dirinya menduduki peringkat 8 dengan 64 poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company