SPORTKU.COM

Kemenangan Toyota di WRC Swedia menjadi kejutan awal tahun yang dipersembahkan Toyota kepada fansnya. Aksi pereli Jari-Matti Latvala bersama co driver Attila di atas Yaris WRC memang terbilang seru. Diluar dugaan, kemenangan ini cukup mengejutkan lantaran dapat diraih Toyota di seri ke-2 WRC.

Latvala bersaing ketat dengan pereli Ford Fiesta, Ott Tanak. Pada akhir stage 18, Latvala unggul 29,2detik di depan Tanak dengan catatan waktu total 2:36:03.6. Sementara mantan rekan setim Latvala, Sebastien Ogier (Ford) terpaksa harus mengakui kehebatan Latvala dan berada di posisi ketiga dengan gap waktu 59,5detik di belakang Latvala. Ogier yang sukses di Monte Carlo, terpaksa harus mengakui keunggulan Yaris WRC di trek bersalju.

"Luar biasa. Dengan tim baru dan mobil baru kami berhasil menang di reli kedua ini. Saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Kami berada di level yang baik tapi sekarang kami harus terus melaju dan tentu akan lebih sulit. Seri berikutnya di Mexico dan sangat termotivasi untuk menang," ungkap Latvala usai balap.

Berikut aksi Latvala menjelang masuk garis finish di WRC Swedia.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png