Juara Wrc Swedia, Latvala Kembali Percaya Diri

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Wrc | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: wrc.com | 14 February 2017

SPORTKU.COM

WRC Swedia musim ini berlangsung penuh kejutan setelah pereli Jari-Matti Latvala dari tim Toyota Gazoo Racing sukses meraih podium pertama. Latvala mendapatkan perlawanan sengit dari Thierry Neuville tim Hyundai Motorsport sejak SS pertama. Tetapi sayan,g Neuville tidak mampu melanjutlkan balapan karena mengalami kerusakan mobil dia akhir SS.

Kesempatan ini dimanfaatkan baik oleh Jari-Matti Latvala dengan mengejar catatan waktu yang sempat tertinggal oleh Neuville. Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri Latvala dan sebagai kemenangan pertama Toyota setelah lama absen dari balapan WRC.

“Jujur saja saya kehilangan kepercayaan diri bersama Volkswagen tahun kemarin, karena Sebastien Ogier sangat mengusai tim itu. Kemenangan ini motivasi saya dan tim yang baru kembali ke WRC yaitu Toyota Gazoo Racing,” jelas Jari-Matti Latvala, dikutip dari wrc.com.

Latvala juga mengaku saat ini memiliki perasaan yang sangat luar biasa seperti tahun 2008 silam yang meraih kemenangan pertama. “Sudah lama saya tidak merasakan kebahagian ini menjadi juara dengan kemampuan sendiri,” tambah Latvala.


  • facebook share

RELATED NEWS

IMI ingin optimalkan MYLAPS

IMI ingin optimalkan MYLAPS

CAR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company