Yamaha: Vinales Dan Rossi Kombinasi Sempurna

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2017

SPORTKU.COM

MotoGP 2017 bakal menjadi pertarungan sengit para rider. Tak hanya bagi para pebalap unggulan. Tapi pendatang baru pun kini mulai mengincar posisi terbaik mereka. Salah satunya Maverick Vinales. Pebalap Spanyol ini baru akan masuki tahun ketiga di kelas premier.

Dua musim bersama Suzuki Ecstar, Vinales menjelma menjadi salah satu pebalap unggulan. Pada musim lalu, Vinales berhasil naik ke podium tertinggi untuk kali pertama di ajang MotoGP. Raihan tersebut dia torehkan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Vinales mengakhiri musim 2016 dengan bertengger di posisi 4.

Kini, Vinales akan memulai kisah barunya. Tak lagi bersama Suzuki Ecstar, namun dengan baju barunya Movistar Yamaha. Masuk ke skuat Yamaha, Vinales akan diduetkan dengan seniornya Valentino Rossi. Menurut Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, pasangan Vinales dan Rossi adalah kombinasi sempurna.

Nama Rossi sendiri memang sudah tak terpisahkan dari Yamaha. Pebalap kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu memang identik dengan pabrikan Garpu Tala. Sejak 2004 hingga 2010, Rossi membalap dengan Yamaha. Sebelum akhirnya tahun 2011 - 2012 hengkang ke Ducati dan kembali lagi ke Yamaha sejak 2013 hingga sekarang.

Kisah Rossi bersama Yamaha pun telah terukir. Begitu juga hubungan panasnya bersama rekan setimnya Jorge Lorenzo di balik baju balap Yamaha. Hubungan Rossi dan Lorenzo memanas saat terjadi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 yang akhirnya dimenangkan oleh Lorenzo.

Hubungan Rossi dan Lorenzo hingga kini belum juga mereda. Perang dingin masih menjadi misteri di antara keduanya. Hal ini pun dikaitkan dengan bagaimana hubungan Rossi dengan Vinales nanti. Apakah akan berakhir sama dengan Rossi dan Lorenzo atau tidak?

"Sejauh ini saya harus mengatakan hubungan (Rossi dan Vinales) sangat baik. Mereka memiliki rasa saling menghormati. Sebelumnya Rossi menjadi idola Vinales. Jadi tidak memiliki permusuhan antara keduanya. Itu benar-benar baik dan itu seperti menghirup udara segar," ungkap Lin Jarvis dikutip dari Crash.

"Apa yang menyenangkan adalah bahwa pada akhir tes terakhir, biasanya pebalap berada di zona mereka sendiri, menyelesaikan pekerjaan mereka dan kembali ke hotel. Tetapi Vinales sangat penasaran, termotivasi, dan dia datang ke Rossi. Jadi bagi kita untuk memiliki pebalap terbesar sepanjang masa, dengan bakat terbesar adalah kombinasi yang fantastis."

"Rossi suka berbagi juga. Dia suka berbagi pengetahuan dengan pebalap muda. Jadi mari kita lihat berapa lama kita bisa menjaga atmosfer ini. Kami berada di bawah tidak yang kita tutupi, karena jika itu sampai ke akhir musim dan mereka berdua berjuang untuk perubahan dinamika kejuaraan. Sementara itu, kita mulai dengan perasaan yang hebat di garasi," tutup Lin Jarvis.

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company