Membandingkan Eksistensi Gsx-s150 Dan Gsx-r150

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

SPORTKU.COM

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin optimis menyongsong tahun 2017. Bahkan pihaknya berani menargetkan kenaikkan penjualannya hingga 100 persen di 2017. Ada banyak faktor tentunya yang membuat Suzuki Indonesia menjadi lebih percaya diri dengan target itu.

Sebanyak 8 produk terbaru di semua segmen akan diluncurkan oleh Suzuki sepanjang tahun 2017. Salah satu yang sudah mulai terendus adalah GSX-R150 dan GSX-S150. Rencananya dua model berbeda karakter itu akan resmi diluncurkan pada tanggal 18 Februari mendatang bersama dua pebalap MotoGP Andrea Iannone dan Alex Rins.

Melihat produk terbarunya itu, Suzuki yakin GSX 150 bakal menjadi pilihan para konsumen. Lalu GSX-R150 atau GSX-S150 yang akan menjadi andalan Suzuki? Secara target konsumen, kedua tipe tersbeut memang berbanding terbaik dan tak bisa disatukan. GSX-R150 hadir untuk pecinta motor sport tulen dan GSX-S150 untuk mereka yang doyan touring.

"Jika melihat kondisi pasar, memang yang tipe naked ini lebih besar. Sekitar 65-70 persen setiap bulannya di segmen naked 150cc. Kalau bicara volume yang tipe GSX-S150 memang lebih besar. Tapi kalau bicara ekspektasi, GSX-R150 bisa melebihi ekspektasi kita yang menargetkan 15 persen di segmen motor sport 150cc," beber Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W PT SIS.

Sepanjang tahun ini, beberapa konsumen memang sudah menerima unit GSX 150, khsusunya bagi mereka yang sudah melakukan indent. "Sekitar 1.500 unit sudah kami kirim ke dealer, 20 persennya ke konsumen. Target bulan ini 4.000 unit akan kami kirim," sambung Yohan Yahya.

Suzuki pun menghadirkan GSX 150 dengan berbagai keunggulan. Seperti semburan tenaga bisa mencapai 14.1kw pada 10.500 rpm, diklaim yang tertinggi di kelasnya. Begitu juga dengan torsinya yang bisa menyentuh angka 14.0Nm pada 9.000 rpm. Begitu juga dengan posisi jok terendah di kelasnya sehingga memudahkan pengendara menapakkan kaki ke tanah.

"Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. Bisa digunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak," ungkap Audi Tarantini, Product Planning 2W PT SIS.

Untuk harganya sendiri, GSX-S150 dilepas Rp23,9 juta (harga sampai Maret 2017). Setelah itu akan hadir dengan harga normal Rp25,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aroma Mobil Sport GIIAS

Aroma Mobil Sport GIIAS

SPEED SHOP
MPM Honda Manjakan Konsumen

MPM Honda Manjakan Konsumen

ATPM
NGK Gandeng Tim Balap

NGK Gandeng Tim Balap

BIKE SHOP
Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company