Vinales Bisa Juara Dunia Motogp 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales menjadi jagoan yang diunggulkan untuk meraih gelar juara MotoGP musim 2017. Bersama Yamaha, peluang Vinales semakin terbuka lebar. Apalagi dirinya berada satu tim dengan sang maestro kondang, Valentino Rossi.

Karier Vinales memang terbilang melesat. Hanya butuh dua musim baginya untuk bisa digaet tim papan atas sekaliber Yamaha. Sebelumnya saat masih bersama Suzuki, eksistensi Vinales di ajang MotoGP pun memang sudah masuk ke dalam hitungan para penonton MotoGP.

Kini masuknya Vinales ke Yamaha pun menumbuhkan optimisme baru. Vinales yang terbilang masih muda, sangat berpeluang meraih juara dunia dalam waktu dekat. Hal ini juga menjadi prediksi tersendiri bagi Yamaha. Di mana pihaknya tak menutup kemungkinan jika rider kelahiran 12 Januari 1995 itu bisa menjadi juara dunia tahun ini.

"Maverick (Vinales) menurut saya adalah penantang gelar (juara) serius tahun ini. Dia pas berada dalam situasi yang sangat baik untuk tim dan sepeda motor. Dia nyaman dan fokus. Apa yang luar biasa adalah setiap tes sejauh ini, dia sudah bisa menjadi yang tercepat," buka Lin Jarvis, Managing Director Yamaha.

Pada tes pramusim beberapa waktu lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia, Vinales memang sempat menjadi yang tercepat. Pada hari terakhir tes pramusim saat itu, Vinales kemas waktu terbaik 1menit 59.368detik. Patut diacungi jempol, lantaran ini merupakan kali pertama Vinales menggeber Yamaha di lintasan balap sesungguhnya.

"Saya menyatakan saat kami meluncurkan tim MotoGP beberapa minggu yang lalu, bahwa kita akan meraih tiga mahkota, jadi kami benar-benar ingin juara tim, konstruktor dan pebalap. Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami akan mencoba,' yakin Lin Jarvis dikutip Crash.net.

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX
Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

ROAD RACE
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company