5 Pemain Masa Depan Liga Inggris Musim 2016/2017

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Dedi Hermawan | 14 February 2017

SPORTKU.COM

Sebagai liga paling kompetitif di dunia, Liga Primer Inggris jelas menjadi tempat yang paling didamba para pesepak bola.

Ketatnya persaingan dan padatnya jadwal permainan, bahkan membuat banyak pemain bintang tak mampu menunjukan permainan terbaik mereka.

Namun di kompetisi kasta tertinggi Inggris ini jugalah lahir sejumlah bintang sepak bola seperti Michael Owen, David Beckham, Wayne Rooney, dan Cristiano Ronaldo.

Di musim ini, sejumlah talenta muda juga kembali muncul ke permukaan. Kehadiran mereka jelas menjadi angin segar bagi dunia sepak bola di masa depan.

Berikut 5 pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim ini hasil bidikan SPORTKU:

1. Marcus Edwards - Tottenham Hotspur

5-pemain-muda-terbaik--371999e5537c539.jpg
Usianya masih 18 tahun, namun Marcus Edward adalah salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki Liga Primer Inggris musim ini. Marcus yang bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur sejak 2015, mendapat kesempatan untuk masuk ke skuat utama setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 2 Agustus 2016.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino bahkan berani membandingkan Marcus dengan Lionel Messi. Sayangnya setelah melakoni debut pada September 2016 silam, Marcus kerap mengalami masalah dengan kesehatannya, namun pemain kelahiran Camden, Inggris ini dipastikan bakal menyilaukan mata para pecinta sepak bola saat kembali ke performa terbaiknya.

2. Tom Davies - Everton

5-pemain-muda-terbaik--464978165660985.JPG
Tom Davies yang bergabung dengan akademi sepak bola Everton sejak 2008, harus bersabar hingga tujuh tahun lamanya sebelum dipercaya untuk bergabung dengan skuat utama. Laga debutnya bersama Everton pada 16 April 2016 memang hanya berlangsung selama kurang lebih 8 menit, namun waktu yang sempit itu ternyata sudah cukup bagi Davies untuk memantapkan mentalnya dalam menghadapi laga-laga selanjutnya.

Davies pun akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter saar Everton menumbangkan Norwich 3-0. Dalam laga tersebut, Davies terpilih sebagai 'Man of the Match'.

Di musim ini, Davies berhasil merebut posisi pemain utama. Ia telah tampil di 12 laga bersama Everton di semua kompetisi musim ini, dan nama pemain 18 tahun ini melejit ketika berhasil menyumbangkan satu gol saat Everton mempecundangi Manchester City 4-0.

3. Leroy Sane - Manchester City

5-pemain-muda-terbaik--5798268c9450fcb.jpg
Leroy memang memiliki usia paling tua di daftar ini. Namun dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, pemain kelahiran Essen, Jerman ini merupakan salah satu pemain muda Liga Inggris yang memiliki masa depan paling cerah.

Didatangkan dari Schalke 04 pada awal musim 2016/2017, Leroy langsung mendapat kepercayaan dari Barcelona. Meski tak selalu menjadi starter, namun pemain kelahiran 11 Januari 1996 ini kerap diturunkan dalam laga-laga penting yang dilakoni Manchester Biru.
Di musim ini, Leroy telah mengantongi 21 penampilan bersama Manchester City, dengan torehan tiga gol dan dua assist.

4. Marcus Rashford - Manchester United

5-pemain-muda-terbaik--124956aa8af8569.jpg

Adalah Luis Van Gaal yang memberikan Marcus Rashfors kesempatan untuk bergabung bersama skuat utama Setan Merah. Pada laga debutnya, Rashford langsung mencuri perhatian dunia, karena dua golnya ke gawang Midtjylland, menjadikannya pemain Manchester United termuda yang berhasil mencetak gol di kompetisi Eropa.

Kini, dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic di lini serang United, Rashford memiliki kesempatan besar untuk bisa mengembangkan kemampuannya. Terlebih lagi, Jose Mourinho sering memberikannya kepercayaan hingga ia mampu mengantongi 31 penampilan bersama United musim ini.

5. Gabriel Jesus - Manchester City

5-pemain-muda-terbaik--972451fe3235c1f.jpg

Pemain kelahiran 3 April 1997 ini adalah yang paling telat mencicipi kompetisi Liga Primer Inggris. Namun sejak mengenakan jersey Manchester City di paruh kedua musim ini, Jesus langsung berhasil menunjukan talenta luar biasa sebagai seorang penyerang.

Hanya dalam lima penampilannya bersama Manchester City, Gabriel telah berhasil mencetak tiga gol dan satu assist. Hal ini jelas menjadi catatan luar biasa, karena tak banyak pemain asal Brasil yang bisa begitu cepat beradaptasi dengan gaya permainan Liga Primer Inggris.

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

TOP 5
Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

TOP 5
5 Pemain Hancur di Chelsea

5 Pemain Hancur di Chelsea

TOP 5
5 Pebalap Motor 'Keturunan' Bapak

5 Pebalap Motor 'Keturunan' Bapak

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company