Mesin Baru Honda Mclaren Miliki Risiko Tinggi

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2017

SPORTKU.COM

Tim balap McLaren-Honda tampil lebih baik di musim 2016 kemarin. Hal tersebut tidak lepas dari pebalap dan mesin yang mereka gunakan.

Menjelang musim balap 2017, Yusuke Hasegawa, Chief Engine Honda F1, telah membuat sebuah konsep mesin yang baru. Kendati demikian, Yusuke mengatakan konsep mesin baru tersebut dinilai memiliki risiko yang tinggi.

"Konsep ini benar-benar berbeda," buka Yusuke. "Ini sangat berisiko, kita tidak tahu banyak tentang konsep baru tersebut," sambungnya. Konsep baru mesin Honda ini melewati desain ulang serta penghapusan sistem token.

Namun di lain sisi, Yusuke mengatakan meski berisiko tinggi tetapi konsep mesin baru tersebut mampu memberikan keuntungan secara kinerja. "Kami tahu itu akan memberikan kita keuntungan kinerja, tetapi resiko besar berpotensi hadir untuk tahun ini," tambahnya.

Sebagai alternatif, Yusuke akan memfokuskan diri pada sistem mesin ICE, dimana timnya akan meningkatkan energi gas buang pada bagian mesin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Performa Alvin Bahar Meningkat Signifikan

Performa Alvin Bahar Meningkat Signifikan

ITCC
Strategi Mulus Haridarma Menuju Podium

Strategi Mulus Haridarma Menuju Podium

ITCC
Hasil ISSOM Seri 4 2017

Hasil ISSOM Seri 4 2017

TOURING
Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company