Di Balik Kesuksesan Psg Pecundangi Barcelona

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : UEFA | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2017

Psg Bantai Barcelona

SPORTKU.COM

Tak ada yang mustahil, itulah sepak bola. Siapa yang bisa mengira sebelumnya, kalau Paris Saint Germain (PSG) bakal mempermalukan Barcelona?

Menundukan Barcelona dengan skor telak 4-0 membuat PSG hampir pasti lolos ke babak perempat final. Barcelona butuh lebih dari sekedar keajaiban untuk membalikan keadaan di leg kedua.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique bahkan hanya bisa pasrah melihat anak asuhnya dipermalukan, ia tak bisa menyangkal kalau PSG bermain jauh lebih baik dari anak asuhnya.

''Ini tidak terlalu sulit untuk dijelaskan. Mereka bermain lebih baik sejak awal laga dan membuat kami berada di bawah tekanan. Kami tidak bisa keluar dari (tekanan) itu. Kami benar-benar bermain di bawah kendali mereka malam ini,'' jelas Enrique seperti dilansir Mirror.

Bukan hanya sukses membuat permainan Barcelona tak berkembang, namun racikan Unai Emery dini hari tadi, Rabu (15/2), mampu membuat pemegang lima gelar Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi seakan tak berada diatas lapangan.

Messi bukan hanya tak bisa melepaskan satupun tendangan ke gawang, namun ia bahkan memiliki akurasi passing lebih buruk dari Marc-Andre ter Stegen yang sepanjang pertandingan berjibaku dibawah mistar gawang Barcelona.

''Reaksinya sangat buruk,'' ujar Rio Ferninand mengomentari performa Lionel Messi. ''Sepanjang pertandingan ia terlihat sangat ceroboh,'' imbuh mantan bek andalan Manchester United tersebut.

Berikut sejumlah data dan fakta pertandingan PSG VS Barcelona yang telah dirangkum redaksi SPORTKU.

- Barcelona hanya mampu mengarahkan satu tembakan ke arah gawang PSG. Ini adalah catatan terburuk Barcelona sejak April 2013.
- Akurasi passing Messi (76%) lebih buruk dari Ter Stegen (88%).
- Untuk pertama kalinya dalam musim ini, Lionel Messi tak mampu menyentuh bola saat berada di dalam kotak penalti.
- Neymar(2) menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang bisa melepaskan lebih dari satu tembakan.
- Untuk pertama kalinya sejak 2008 Barcelona ketinggalan 2 gol di babak pertama saat melakoni babak knockout Liga Champioins Eropa.
- Dua dari tiga gol terakhir yang masuk ke gawang Barcelona pada gelaran Liga Champions Eropa tercipta lewat tendangan bebas.
- PSG adalah klub keenam yang mampu menceploskan 4 gol ke gawang Barcelona di gelaran Liga Champions Eropa (Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, Bayern Muenchen.
- Angel Di Maria adalah pemain pertama yang bisa mencetak 2 gol ke gawang Barcelona dari luar kotak penalti di Liga Champions Eropa sejak musim 2003/2004.
- Belum pernah ada tim yang mampu membalikan keadaan di leg kedua setelah tertinggal agregat 4 gol di leg pertama babak knockout Liga Champions Eropa.
- Julian Dexler selalu mencetak gol saat melakoni debutnya di 3 kompetisi berbeda bersama Paris Saint Germain.
- Angel Di Maria selalu berhasil mencetak gol dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Barcelona.
- Untuk pertama kalinya Di Maria berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas di gelaran Liga Champions Eropa.

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL
Jupp Heynckes Paling Senior

Jupp Heynckes Paling Senior

FOOTBALL
Messi  Catatkan 100 Gol

Messi Catatkan 100 Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company