Uci Bangkitkan Piala Dunia Mtb Cross Crountry Eliminator

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | 17 February 2017

SPORTKU.COM

UCI mengumumkan akan menghidupkan kembali event balap MTB Cross-Country Eliminator (MTB XE) dengan meluncurkan event piala dunia UCI pada musim 2017. 

Seri piala dunia ini dihadirkan kembali setelah UCI bekerja sama dengan City Mountainbike yang telah menyelenggarakan event terdaftar di kalender internasional sejak 2012. City Mountainbike juga akan bertanggung jawab terhadap semua aspek penyelenggaraan event, seperti set up lintasan, pencatatan waktu dan produksi program TV.

Piala dunia MTBE 2017 memiliki format baru, hasil pengembangan dari format sebelumnya. Seri kejuaraan ini akan berlangsung selama 6 bulan dan akan menjelajah di sejumlah kota. Piala dunia XCE 2017 akan digelar di 8 kota di 7 negara di 3 benua. Seri kejuaraan ini dimulai pada bulan Mei di Volterra (Italia) dan berakhir pada Oktober di Beirut (Lebanon).

Musim lomba akan diakhiri dengan event 2017 UCI Urban Cycling World Championships, yang akan melombakan XCE, trials dan BMX Freestyle Park. Kejuaraan dunia ini akan digelar di Tiongkok pada kwartal terakhir tahun 2017.

"Saya senang atas kemitraan dengan City Mountainbike, yang memungkinkan kami untuk meluncurkan kembali disiplin (cabang) yang spektakuler dan populer. Dengan UCI Mountain Bike World Cup Eliminator baru ini, kami menegaskan keinginan kami untuk membawa olahraga kami ke tengah publik, di jantung kota," ungkap Presiden UCI Brian Cookson dalam siaran pers.

"Seperti Trial dan BMX Freestyle Park, Eliminator membutuhkan logistik yang minim, cocok dengan keinginan kota dan menggunakan perlengkapan yang bersifat sementara. Event internasional edisi pertama ini membuktikan bahwa format ini menarik bagi kota-kota di seluruh dunia dan kami senang dengan itu," sambungnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Norco Gaet Si Kembar

Norco Gaet Si Kembar

ENDURO
Godziek Bergabung ke NS Bikes

Godziek Bergabung ke NS Bikes

FREERIDE & SLOPESTYLE
Rocky Mountain Lepas Ridernya

Rocky Mountain Lepas Ridernya

ENDURO
VoulVoul Racing Pastikan Tim 2018

VoulVoul Racing Pastikan Tim 2018

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company