SPORTKU.COM

Rider downhill wanita asal Inggris, Rachel Atherton sukses meraih penghargaan Action Sportsperson of the Year 2017.

Penghargaan yang sama juga telah diraih Rachel pada tahun lalu. Pada tahun ini Rachel mampu unggul dari beberapa nominator lain yang juga sukses pada pada tahun 2016, termasuk Pedro Barros (skaterboarder asal Brazil), peselancar John John Florence dan Tyler Wright, Chloe Kim (Snowboarder asal AS) dan Kelly Sildaru (pemain ski gaya bebas).

"Saya tersanjung setelah disebutkan dalam daftar (nominasi) itu! Dan itu luar biasa. Empat dari enam nominator Action Sports adalah perempuan!” kata Rachel dikutip dari siaran pers.

“Saya tidak percaya. Saya sangat senang atas keberhasilan saya musim ini dan olahraga downhill secara keseluruhan telah diakui di dunia. Saya benar-benar berterima kasih kepada para anggota Academy yang telah memberi saya kehormatan ini,” tambahnya.

“Terima kasih banyak Laureus, saya akan membawa penghargaan ini dengan bangga dan saya akan menggunakannya untuk menginspirasi semua pesepeda gunung masa depan di luar sana," pungkas Rachel.

Laureus Awards diciptakan pada tahun 2000 sebagai bagian dari Laureus Sport for Good- sebuah gerakan yang menggunakan kekuatan olahraga untuk mengakhiri kekerasan, diskriminasi dan kelemahan. Penghargaan ini pertama kali diberikan kepada Nelson Mandela yang menjadi Patron.

"Olahraga memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Ia memiliki kekuatan untuk menginspirasi. Ia memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dengan cara yang berbeda. Ia mampu berbicara kepada generasi muda dalam bahasa yang mereka pahami. Olahraga dapat menciptakan harapan dalam keputusasaan. Ini lebih kuat dari pemerintah yang memecahkan hambatan rasial. Ia tertawa saat menghadapi semua jenis diskriminasi," kata Nelson Mandela.

Rachel Atherton saat tampil di Kejuaraan Dunia Downhill (Foto: UCI)
rachel-atherton-26742210a78e657.jpg

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png