Ellyas Pical Harus Melakukan Operasi Pemasangan Ring

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Dedi Hermawan | 19 February 2017

SPORTKU.COM

Mantan petinju kebanggaan Indonesia yang pernah meraih gelar juara dunia IBF di era 80'an, Ellyas Pical, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah pada jantungnya. Elly yang kini berusia 56 tahun, dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, setelah harus mejalani operasi pemasangan ring.

Sebelumnya Elly sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Serpong, Tangerang, Banten. Namun atas inisiatif keluarga, pria kelahiran 24 Maret 1960 ini akhirnya dipindahkan ke rumah sakit Harapan Kita Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang datang untuk melihat langsung kondisi Elly, Santu (18/2/2017) mengatakan kalau kondisi mantan petinju kebanggaan Indonesia itu kini sudah mulai membaik setelah menjalani operasi pemasangan ring.

''Saya sudah melihat kondisinya, di sana tadi saya ajak ngobrol agar semangat. Bung Ellyas semakin baik setelah dikasih ring. Tensinya sudah mulai turun dari 180/79 menjadi 158/79. Saran dokter tadi lebih banyak istirahat. Sekarang ini kondisinnya tinggal pemulihan saja. Bung Ellyas terasa lebih enak dibandingkan pertama kali masuk RS. Bahkan saat saya tanya sama susterya dari angka 10 sampai angka 1 ternyata sudah di angka 7 berarti sudah ada perbaikan. Berkaitan dengan bantuan, sudah dikoordinasikan. Menkes juga sangat membantu sekali. Dan Ellyas juga mengunakan BPJS. Jadi saya kira tidak masalah,'' ujar Imam.

Elly belakangan diketahui sedang giat mendalami olahraga tenis meja. Namun setelah bermain tenis meja di tanggal 14 Februari 2017, lalu Elly mengeluh kepada keluarga perihal rasa sakit yang ia rasakan di bagian dada. Lantaran kondisinya tak juga membaik, keluarga kemudian membawa Elly kerumah sakit dua hari setelahnya.

''Saya berharap, agar Bung Ellyas selalu menjaga kesehatan. Boleh semangat olahraga tapi harus dibatasi. Sebelum sakitkan Bung Ellyas terlalu semangat main tenis meja bahkan sampai beberapa set. Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak dikurangin olahraganya,'' pungkas Menpora.

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Agen Pemain Sepakbola

Mengenal Agen Pemain Sepakbola

HOT ISSUE
Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

HOT ISSUE
JP Industries Lelang Helm Murah

JP Industries Lelang Helm Murah

HOT ISSUE
Neymar, PSG dan Politik Qatar

Neymar, PSG dan Politik Qatar

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company