SPORTKU.COM

Sepak bola Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Pemain asal Papua yang pernah memperkuat Tim Nasional PSSI, Yonas Sawor harus tutup usia.

Mantan pemain yang pernah memperkuat Perseman Manokwari & PKT Bontang ini dipanggil sang pencipta pada Sabu 18 Februari 2017 lalu. Dan kabarnya, Yonas akan di kebumikan di Sorong, Papua, meskipun almarhum banyak menghabiskan masa hidupnya di Bontang, Kalimantan Timur.

Yonas yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 1986, ini kabarnya meninggal setelah berjuang melawan sakit kanker getah bening. PSSI sendiri tak lupa menyampaikan berita duka atas meninggalnya salah satu putera terbaik Indonesia.

''Berita duka dari Bontang. Telah meninggal dunia mantan pemain Tim Nasional & PKT Bontang, Yonas Sawor siang tadi. PSSI pun ikut berduka cita,'' tulis akun twiter resmi PSSI, @pssi_fai.

Nama Yonas sempat tenggelam setelah gagal membawa Perseman Manokwari tampil di putaran final divisi utama pada 1987-1988. Bahkan Perseman kala itu harus terdepak ke Divisi I. Namun kemampuan Yonas kembali mampu memikat hati pelatih dan manajer Timnas kala itu, Bertje Matulapelwa, Sutan Harhara, dan Andi Darussalam Tabussala setelah berhasil membawa PKT Bontang melaju ke final Piala Surabaya. 

timnas-logo-84807a08d28e8e9.JPG

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png