Vietnam, Filipina Dan New Zeland Jadi Lawan Indonesia Di Aff U18

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Dedi Hermawan | 19 February 2017

SPORTKU.COM

Tim Nasional Indonesia U18 tampaknya akan menghadapi ujian berat saat berlaga di ajang AFF U18 2017. Dari hasil drawing yang dirilis AFF pada laman resmi mereka, Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru.

Untungnya dalam gelaran yang berlangsung di Yangon, Myanmar 4-17 September 2017 tersebut, Vietnam dipastikan bakal menurunkan skuat yang berisikan pemain U16. Informasi ini didapat dari laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

''Untuk menghadapi turnamen ini, Vietnam U-18 akan memulai persiapan pada Juli. Sebagian besar pemain berasal dari tim Vietnam U-16 yang lolos ke perempat-final Piala Asia U-16 2016,'' demikian pernyataan VFF melalui laman resmi mereka.

Namun keberadaan Selandia Baru di Grup B jelas menjadi tantangan lain bagi Timnas Indonesia U18. Pasalnya Selandia Baru merupakan salah satu tim yang memiliki track reccord cukup mengagumkan di Konfederasi Sepak Bola Oseania dan memiliki kualitas tak jauh berbeda dengan Australia.

Indonesia sendiri hingga saat ini belum menemukan komposisi tim yang akan diberangkatkan ke ajang AFF U18. Indra Sjafri yang dipercaya sebagai pelatih kepala, hingga sekarang masih melakukan seleksi di sejumlah kota di Indonesia.

AFF sengaja mengganti format turnamen yang sebelumnya berisikan tim berusia di bawah 19 tahun, menjadi tim yang berusia di bawah 18 tahun. Hal ini dimaksudkan agar negara-negara ASEAN tidak mengalami kendala saat menghadapi kualifikasi Piala Asia U19 2018 yang rencananya berlangsung pada November 2017.

Berikut hasil drawing Turnamen AFF U18 yang akan berlangsung di Yangon, Myanmar pada 4-17 September 2017 :
Grup A: Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos.
Grup B: Vietnam, Myanmar, Indonesia, Brunei, Filipina, Selandia Baru.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

FOOTBALL
Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

FOOTBALL
Neymar Digugat Sang Mantan

Neymar Digugat Sang Mantan

FOOTBALL
Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company