Touring Dua Bikers Lintas Negara Kenalkan Budaya Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2017

Dua Bikers Touring Lintas Negara

SPORTKU.COM

Dua bikers Indonesia menggelar touring lintas negara. Total jarak yang akan ditempuh selama 34 hari mencapai sekitar 17.744 kilometer.

Kegiatan touring ini dilakukan oleh Adet Vriono, CEO 7 Gear Industries dan Rial Hamzah, CEO Coriaz Motoadventure. Dua bikers yang tergabung dalam tim 7Corrad tersebut akan melintasi berbagai negara di ASEAN dalam touring bertemakan 'Ride 2 ASEAN'. 

"Rencana touring ASEAN ini sudah jadi mimpi sejak 2012. Kita ingin memperkenalkan produk-produk Indonesia dengan perlengkapan yang kita pakai untuk touring. Karena perlengkapan untuk touring yang nempel di motor 90 persen merupakan produk dari Coriaz Motoadventure," buka Rial Hamzah saat dijumpai SPORTKU di Jakarta, (19/2).

Touring akan menempuh jarak puluhan ribu kilometer di berbagai negara di ASEAN. Start dari gerai 7 Gear di Otista, Jakarta, perjalanan akan lanjut ke Malaysia, Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Brunei Darussalam. "Kita juga akan ke perbatasan Cina-Laos yang bisa disebut sebagai tempat naik hajinya bikers ASEAN," imbuh Rial Hamzah.

Tak hanya touring semata, perjalanan lintas negara ini juga membawa misi untuk memperkenalkan budaya lokal Indonesia. "Visi misi touring ini juga untuk mempromosikan produk Indonesia ke luar negeri atau para riders di sana. Kita memperkenalkan budaya Indonesia melalui souvenir yang akan kita berikan ke mereka seperti slayer batik," beber Adet Vriono.

Sementara itu, dalam touring mereka mengandalkan dua moge adventure. Rial Hamzah menggeber Suzuki V-Strom 650 dan Adet Vriono dengan kuda besi andalannya Kawasaki Versys 650. Dua moge adventure ini juga dilengkapi dengan perlengkapan produk dari Coriaz Motoadventure.

"Produk Coriaz Motoadventure yang akan kita gunakan seperti side box atau pannier, merupakan alat yang paling vital dalam mendukung touring kita ke ASEAN. Selain itu juga beberapa perlengkapan lain seperti lampu, crash bar, dan spakbor," kata Rial Hamzah.

Sedangkan perlengkapan bikersnya sendiri mengandalkan produk 7Gear. Mulai dari jaket, sarung tangan, jersey, sepatu, tankbag dan lain sebagainya. "Perjalanan touring ini sekaligus untuk menguji kualitas produk apparel 7Gear," pungkas Adet Vriono.

Info tambahan, touring lintas negara ASEAN ini menelan biaya hingga kurang lebih Rp40 juta. Itu belum termasuk ongkos persiapan dan apparel atau aksesoris pendukung motor. Biaya itu juga diluar ongkos tambahan biaya lintas negara.

Nama 7Corrad berasal dari penggabungan dua merek 7Gear dan Coriaz di mana kedua pemilik merek tersebut Adet Vriono dan Rial Hamzah memiliki kesamaan berkendara sepeda motor. 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

HOT ISSUE
Era Baru MotoGP 2019

Era Baru MotoGP 2019

HOT ISSUE
Astra Siaga Jalur Mudik

Astra Siaga Jalur Mudik

HOT ISSUE
Lappartient Kandidat Presiden UCI

Lappartient Kandidat Presiden UCI

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company