Kawasaki Masih Andalkan Jonathan Rea Dan Tom Sykes Di Wsbk 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Kawasaki | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2017

SPORTKU.COM

Kawasaki Racing Team (KRT) siap berkompetisi di World Superbike (WSBK) 2017. Tim ini mengandalkan pebalap Jonathan Rea dan Tom Sykes.

Ajang WSBK 2017 baru akan dimulai tanggal 25-26 Februari mendatang di Sirkuit Sirkuit Phillip Island, Australia. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para pebalap dan tim. Termasuk juara bertahan Kawasaki yang baru saja memperkenalkan edisi terbaru Ninja ZX-10RR.

Jonathan Rea yang menjadi juara dunia WSBK 2016 masih akan diduetkan dengan Tom Sykes, runner up WSBK 2016. Keduanya juga sekaligus akan memulai debutnya dengan motor balap anyar hasil racikan tim engineering Kawasaki, Ninja ZX-10RR. Musim ini Kawasaki berkolaborasi dengan Motocard, Elf Total dan Monster Energy.

"Kawsaki Racing Team memiliki tanggung jawab yang cukup besar, tidak hanya untuk memenangkan perlombaan tapi juga menjadi duta kami. Mereka adalah 'jendela toko' kami untuk sukses. Menyajikan diri mereka sebagai tim profesional dan membuat platform Kawasaki Heavy Industries untuk menampilkan desain dan keahlian teknik," ungkap Ken Ondo, Senior Manager Kawasaki Heavy Industries Racing Department.

"Seperti yang Anda ketahui, tahun 2016 kami sangat sukses. Kami meraih semua tujuan kami. Dua pebalap kami, Jonathan Rea dan Tom Sykes berada di posisi dua teratas dan Kawasaki menjadi juara pabrikan untuk dua tahun berturut-turut di World Superbike. Kita kembali bekerja untuk tahun 2017. Setiap musim perlu memulai dari awal," imbuh Guim Roda, KRT Team Manager.

Kawasaki memang menjadi salah satu pabrikan tersukses di WSBK pada dua tahun terakhir. Jonathan Rea menjadi juara dunia WSBK 2015 dan 2016 bersama Kawasaki. Pada tahun tersebut Kawasaki juga menjadi juara kategori pabrikan. Sedangkan Tom Sykes juga pernah membawa Kawasaki meraih juara pada tahun 2013. Kemenangan Kawasaki di ajang WSBK pertama kali diraih tahun 1993 dengan pebalap Scott Russell.

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company