Tumbangkan Siliwangi, Aspac Pertahankan Posisi

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Erpe | Editor: Dedi Hermawan | 19 February 2017

SPORTKU.COM

Aspac Jakarta menumbangkan Siliwangi Bandung dengan skor 65-62. Hasil ini membuat Aspac mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Divisi Putih.

Laga penutup hari kedua kedua seri keempat musim kompetisi IBL 2017 ini bisa dibilang paling menegangkan. Bagaimana tidak, sejak menit awal, kedua tim saling kejar mengejar angka hingga tercatat ada 27 turnover di pertandingan ini.

Aspac Jakarta sebenarnya tertinggal dari Siliwangi Bandung di quarter pertama. Beruntung mereka berhasil membalikan keadaan di quarter kedua dan menjaga jarak aman 28-23.

Quarter ketiga justru berjalan makin menegangkan, setelah kedua tim sama-sama mampu mencetak 24 poin.

Siliwangi Bandung sebenarnya memiliki peluang besar untuk menyalip perolehan poin Aspac di quarter keempat. Bahkan mereka hanya membutuhkan tiga poin tambahan untuk bisa menyamai perolehan angka wakil Jakarta.

''Saya bangga anak-anak berhasil menang. Tapi sayang start kami tadi agak lambat,' ungkap Pelatih Aspac, AF Rinaldo usai laga.

Di laga sebelumnya NSH Jakarta gagal memetik kemenangan dari juara bertahan CLS Knight setelah tumbang dengan skor tipis 63-66. Sedangkan Satya Wacana Salatiga kembali gagal meraih kemenangan usai dipecundangi Pelita Jaya dengan skor 56-84.

Namun keriuhan justru pecah di laga Satria Muda Jakarta kontra Garuda Bandung. Terlebih setelah Satria sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka usai menghempaskan wakil Bandung dengan skor 58-37.

Dengan berakhirnya pertandingan di hari kedua ini, maka berakhir pula gelaran seri keempat IBL 2017 di Jakarta. Seri selanjutnya akan berlangsung di Bandung pada 25 dan 26 Februari 2017.

  • facebook share

RELATED NEWS

Beyonce Tawar Houston Rockets?

Beyonce Tawar Houston Rockets?

BASKETBALL
Stephen Curry Bertahan di Warriors

Stephen Curry Bertahan di Warriors

BASKETBALL
Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

BASKETBALL
Basket Gagal Total di ASG

Basket Gagal Total di ASG

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company