SPORTKU.COM

Seri keempat IBL 2017 yang berlangsung di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, 18 & 19 Februari telah berakhir, itu berarti setengah perjalanan babak reguler telah dijalani. Tim-tim sudah makin mengenal kekuatan diri sendiri juga kekuatan lawan. Hal ini membuat laga-laga yang tersaji semakin asyik dinikmati dan menegangkan.

Buktinya, batasan antara tim papan atas dan bawah makin tipis. Lihatlah NSH Jakarta, setelah menaklukkan Aspac di putaran perdana, mereka kembali membuat kejutan dengan menundukkan Pelita Jaya, Sabtu (18/2). Esoknya, mereka kembali nyaris membuat kejutan dengan sangat merepotkan sang juara bertahan, CLS Knights Surabaya. ''Tak ada tim yang bisa diremehkan saat ini,'' kata pelatih CLS, Wahyu Hidayat Jati.

Bima Perkasa Jogja yang hanya menggunakan satu pemain asing, Tyrell Corbin juga sangat menyulitkan Garuda Bandung. Begitu pula Satya Wacana Salatiga yang nyaris mengalahkan JNE Siliwangi Bandung. Di hari terakhir, ganti Siliwangi yang hampir saja menumbangkan Aspac.

''Seri-seri berikutnya akan semakin seru, sebab setiap tim sudah pernah bertemu dan makin mengenal kekuatan dan kelebihan masing-masing,'' kata Andre Yuwadi, pelatih Garuda.

Seri kelima akan digelar di C’Tra Arena Bandung, 25-26 Februari 2017 mendartang. Bisa dipastikan bakal lebih sengit dan memikat, sebab persaingan berebut tiket babak play off akan semakin ketat. Belum lagi pergantian pemain asing yang dilakukan beberapa tim semakin membuat laga susah diprediksi.

Bima Perkasa akan mendapat pengganti big man Jamine Petterson, Siliwangi bakal mengganti Danny Trapp dengan Raheem Singleton, Hangtuah Sumsel mendatangkan Falando Jones menggantikan Andre Smith yang dipulangkan.

Sementara Falando Jones bukan orang baru bagi Hangtuah. Jones sudah pernah bersama Andrie Ekayana dkk ketika tim ini berlaga di ASEAN Basketball League dan Piala Perbasi lalu.

''Kami membutuhkan point guard tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan. Saya rasa semua ada pada diri Raheem,'' kata pelatih Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto.

''Datangnya big man harapannya tentu semakin memperkuat tim kami yang memang selama ini kelemahan ada pada sektor ini,'' kata pelatih Bima Perkasa, Liem Jiang Rien.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png