Bekerjasama Dengan Fim, Imi Gelar Seminar Ice

Text : Suhartono | Photo / Video : IMI | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2017

SPORTKU.COM

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerjasama dengan Federation of International Motorcycling (FIM) menghadirkan seminar International Environmental Steward (CIE).

Sebagai induk olahraga otomotif resmi di Indonesia, IMI memiliki tugas penting. Perannya tak hanya memajukan dunia otomotif di Tanah Air, khususnya di dunia balap. Namun diharapkan peranan IMI bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Untuk itu, IMI menggelar seminar International Environmental Steward. Digelar di Atria Hotel, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada akhir pekan kemarin, seminar ini diikuti oleh 13 peserta.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai komisi olahraga otomotif di bawah naungan IMI. Seminar yang diipimpin oleh Kattia J. Hernandez selaku FIM International Sustainability Commision Director tersebut bukan berfokus pada teknis suatu perlombaan. Namun lebih menitikberatkan pembahasan mengenai bagaimana cara menjaga, melestarikan, serta memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Saat ini, sudah seharusnya event lokal di Indonesia tak hanya mementingkan segi bisnis dan hiburannya saja, namun juga bagaimana suatu event yang digelar harus bisa memberikan kontribusi nyata dalam mengelola sekaligus membantu keberlangsungan hidup masyarakat serta lingkungan di sekitar area perlombaan," ungkap Kattia.

Hal yang sama juga telah menjadi prioritas FIM sejak 2011. FIM sudah mengambil fokus pada program yang memiliki prioritas dengan keberlangsungan hidup lingkungan dan masyarakat. "Karena kami ingin selalu menjaga lingkungan serta memajukan perekonomian masyarakat. Dan kami percaya bahwa event otomotif dapat memberikan lebih dari sekadar hiburan semata," imbuh Kattia.

Baca Juga
Rakerprov IMI DKI Jakarta
Perrsiapan MXGP Indonesia 2017, IMI Gelar Seminar dengan FIM

  • facebook share

RELATED NEWS

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

HOT ISSUE
Intersport Rambah Aplikasi Digital

Intersport Rambah Aplikasi Digital

HOT ISSUE
UCI Kembangkan MTB XC

UCI Kembangkan MTB XC

HOT ISSUE
Akankah Tahun Ini Milik PSG?

Akankah Tahun Ini Milik PSG?

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company