Lima Joki Cewek Indonesia Berparas Cantik

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2017

Lima Joki Cewek Indonesia

SPORTKU.COM

Menjadi seorang pebalap mungkin menjadi hal yang tak biasa bagi seorang perempuan. Tapi itu dulu. Lain halnya dengan sekarang.

Di sirkuit balap kini tak hanya ditemui pebalap pria, khususnya di ajang drag bike. Tak jarang kaum hawa pun menekuni hobinya sebagai pebalap. Kehadiran pebalap cewek di ajang balap memang mempunyai daya tarik tersendiri. Daya pikatnya luar biasa.

Di Indonesia sendiri, joki drag bike cewek cukup banyak. Akan tetapi ada beberapa nama diantaranya yang begitu dikenal publik. Bahkan kini kehadiran mereka di sirkuit menjadi hal yang paling dinanti oleh para penggemarnya.

Dan, berikut lima joki drag bike cewek versi SPORTKU.com.

1. Sabrina Sameh
Nama pebalap wanita yang satu ini memang sudah tak terbantahkan ketenarannya. Memiliki nama lengkap Sabrina Sameh Muhammed Abdel Fateh, pebalap wanita ini juga dikenal dengan panggilan Sabrina Ocktane. Awal karier Sabrina dimulai sejak masih menduduki bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Semasa menjalani kariernya sebagai pebalap, perempuan kelahiran Jakarta, 26 Agustus 1994 silam ini juga sesekali mencicipi pekerjaan sebagai model. Berjalan selama 1-2 tahun. Sabrina kembali ke dunianya sebagai pebalap. Namun sebelum menjadi joki drag bike, Sabrina terlebih dulu menjadi pebalap road race.

Menjalani karier profesionalnya sebagai pebalap, Sabrina jalan bareng bersama tim papan atas Anker Sport untuk ajang drag bike di tahun 2012.

Memiliki paras cantik, Sabrina Sameh juga masuk ke dunia hiburan dalam beberapa acara televisi. Sabrina pernah main sinetron Naga Bangor Tea berperan sebagai Mila. Selain itu juga membintangi sinetron Anak Jalanan sebagai seorang pebalap motorcross.

2. Indri Barbie
Nama pebalap yang satu ini juga tak kalah tenar. Cewek kelahiran Bandung, 25 Agustus 1994 silam ini memiliki nama asli Indri Nurlia Sari. Naluri balapnya dimulai ketika Indri Barbie masih menduduki bangku SMU di tahun 2011.

Selama tampil menjadi joki, berbagai prestasi telah mampu diukir olehnya. Tim papan atas memburunya untuk menjadikan joki andalan. Akan tetapi sejatinya Indri Barbie tak hanya menjadi joki drag bike. Karena sesekali dirinya juga muncul di berbagai kompetisi road race.

Sama dengan Sabrina Sameh, Indri Barbie juga sempat menjadi bintang sinetron Anak Jalanan. Tapi kini Indri Barbie tak lagi aktif menjalani profesinya di sirkuit. Kabarnya, Indri Barbie yang menderita penyakit ginjal mengharuskan dirinya menjalani perawatan rutin cuci darah.

3. Wiwi Mungil
Wiwi Mungil mulai dikenal publik sejak dirinya tampil di grand final Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike 2014 lalu di Delta Mas, Cikarang. Dalam gelaran balap besutan Trendypromo Mandira (TPM) besutan Helmy Sungkar itu, sosok joki cantik Wiwi Mungil begitu menyita perhatian banyak orang.

Memiliki nama asli Wiwi Pratiwi, joki cewek ini berasal dari Cikarang, Bekasi. Mengawali kariernya di ajang balap resmi sejak September 2013 silam. Hingga kini Wiwi Mungil masih malang melintang menjadi joki drag bike di berbagai event, tak hanya di seputaran Cikarang tapi juga di luar Pulau Jawa pun dia jamah.

4. Hollylah Ardilah

Meski saat ini namanya sudah mulai meredup, tapi joki cewek asal Pulowonokromo, Surabaya, Jawa Timur ini pernah menghiasai berbagai pemberitaan media nasional. Lahir pada tanggal 24 November 1996, joki yang dikenal dengan nama Lylla itu mengawali hobinya di tahun 2007.

Sejak 2007 hingga 2008, Lylla lebih sering melakoni balap di trek liar. Karier profesionalnya dimulai ketika dirinya masuk skuat tim Kolor Ijo pada tahun 2012. Tak hanya di ajang drag bike, road race juga pernah dicicipi oleh Lylla dalam menyalurkan hobi balapnya.

5. Tia Bocil
Namanya memang tak begitu sering didengar. Meski begitu, profesinya sebagai joki drag bike cukup disegani dikalangannya. Nama aslinya adalah Tia Eriyanti yang mengaku mulai suka dengan dunia balap sejak usia 17 tahun. Tinggal di Jati Asih, Bekasi, namun sejatinya Tia Bocil lahir di Jakarta, 11 Mei 1995.

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company