Milla Gunakan Video Analitical Dalam Proses Latihan

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mulai menggelar seleksi tahap pertama. Pelatih asal Spanyol ini menjejali 25 pemain pilihannya dengan sejumlah menu latihan

Seleksi timnas ini digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, (21/2). Pada seleksi hari pertama ini, Milla mengaku hanya fokus untuk bisa mengenal karakter para pemainnya. Namun hal tersebut tidak lantas mengendorkan sejumlah persiapan yang ia lakukan dalam penilaian.

Salah satu metode yang digunakan Milla dalam proses seleksinya kali ini adalah penggunaan video analitical. Hal ini sengaja ia gunakan untuk memudahkannya dalam memberikan review hasil latihan kepada para pemainnya usai menjalani latihan.

''Itu digunakan untuk video analitical. Jadi dengan adanya video tentunya lebih mudah dalam melakukan evaluasi. Selain itu ia juga lebih mudah memberikan instruksi kepada pemain usai latihan dengan menggunakan video ini, karena disitu semua pergerakan pemain selama latihan bisa terlihat dengan jelas,'' ungkap Direktu Media PSSI, Hanif Thamrin.

Meski demikian, sebagian besar metode yang digunakan Milla dalam melakukan seleksi tahap pertama, oleh Hansamuyama Pranata dianggap tidak jauh berbeda dengan pelatih-pelatih lainnya. Hanya saja, menurut Hansamuyama, Milla juga sangat memperhatikan faktor-faktor di luar lapangan.

''Untuk metode latihan sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan pelatih-pelatih lainnya. Hanya saja coach Milla juga memperhatikan hal-hal di luar lapangan, seperti bagaimana menjaga hubungan antar satu pemain dengan pemain lainnya,'' jelas mantan punggawa Timnas U19 tersebut.

Meski Milla hanya bisa menggunakan bahasa Spanyol, namun hal itu ternyata sama sekali tidak menjadi kendala. Dengan pendekatan metodologi sepak bola, semua instruksi yang diberikan Milla ternyata bisa diserap dengan baik oleh para pemainnya.

''Jadi karena menggunakan metodologi sepak bola jadi sama sekali tidak ada masalah. Karena ada kami juga disini yang mendampingi Milla, jadi kami juga bantu untuk meneruskan instruksi yang diberikan Milla kepada pemain,'' jelas Danurwindo.

Proses seleksik tahap pertama Timnas U22 yang digelar Milla bakal berlangsung hingga tiga hari ke depan. Setiap harinya para pemain akan melakukan dua sesi latihan di pagi dan sore hari.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

FOOTBALL
Liverpool Beli Andy Robertson

Liverpool Beli Andy Robertson

FOOTBALL
Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

FOOTBALL
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company