Luncurkan Mobil Baru, Renault Haus Podium F1

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Autosport.com | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2017

Ini Mobil Terbaru Renault F1

SPORTKU.COM

Renault menjadi tim Formula 1 ketiga mengungkapkan mobil baru 2017. Pabrikan Prancis ini meluncurkan mobil terbaru di London, (21/2).

Sebelumnya, tim Williams telah meluncurkan mobil terbarunya FW40, dan Sauber pada Minggu lalu dengan mesin Ferrari C36. Sedangkan Renault menghadirkan mobil terbaru dengan kode RS17. Renault kembali mengusung livery yang khas dengan warna kuning dan ditambah warna hitam di bagian belakang.

Renault RS17 juga dilengkapi dengan sirip hiu pada bagian belakang mobil seperti mobil F1 lainnya tahun ini. Serta hidung bagian depan lebih mancung yang serupa dengan mobil milik Williams. Selain itu Renault dibekali mesin baru berkode RE17 yang diklaim lebih bertenaga dan responsif.

“Ini adalah mobil pertama yang kami kembangkan sendiri di semua sektor. Tahun ini kami berharap bisa menjadi lima besar di Formula 1. Jujur saja kami haus dengan podium dan kesuksesan Formula 1,” ungkap Jerome Stoll, Presiden Renault Sport Racing yang dikutip dari motorsport.com.

Pada musim 2016 lalu Renault hanya menempati posisi kesembilan dengan mencetak delapan poin. Untuk meraih prestasi tahun ini, Renault melakukan perubahan di manajemen tim seperti merekrut mantan teknisi Red Bull Pete Machin sebagai kepala aerodinamika, dan orang McLaren Ciaron Pilbeam yang menempati posisi Cheif enginer.

Selain itu Renault mendatangkan juara dunia empat kali F1 Alain Prost sebagai penasehat khusus di tim asal Prancis ini. Renault juga membajak pebalap berbakat Nico Hulkenberg dari tim Force India, untuk bermitra dengan pebalap sebelumnya Jolyon Palmer.

“Kami adalah tim Formula 1 paling cepat berkembang, dengan meningkatkan 25% pegawai untuk mencapai target tahun ini. Kami telah berinvestasi untuk mengejar ketinggalan, dengan teknologi terbaru di F1 2017,” tambah Cyril Abiteboul sebagai Managing Director Renault Sport Racing.

Mobil terbaru Renault F1 RS17
renault-rs17-24940aa92a9c5bd.jpg

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Autosport.com | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Grosjean Masih Optimis Di F1

Grosjean Masih Optimis Di F1

FORMULA 1
Verstappen Optimis Menghadapi GP Monaco

Verstappen Optimis Menghadapi GP Monaco

FORMULA 1
Semangat dan Kerja Keras Honda

Semangat dan Kerja Keras Honda

FORMULA 1
Felipe Massa Hebohkan Formula E

Felipe Massa Hebohkan Formula E

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company