Koster Indonesia Pilih Ketua Umum Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Koster Indonesia | 25 February 2017

Nahkoda Baru Koster Indonesia

SPORTKU.COM

Genap berusia 12 tahun, Komunitas Suzuki Thunder (Koster) Indonesia menggelar Gathering Nasional. Ratusan bikers dari berbagai daerah hadir meriahkan acara.

Dengan tema 'Keselamatan, Sehat dan Bersinar', Koster Indonesia menggelar Gathering Nasional 2017 belum lama ini. Ajang ini juga sekaligus momentum kerinduan antara sesama penggeber Suzuki Thunder untuk melepas kangen. Acara sendiri digelar tanggal 11-12 Februari lalu di Villa Kosasih, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Gathering Nasional ini juga menjadi kesempatan untuk melakukan pemilihan Ketua Umum Koster Indonesia periode 2017-2019. Hadir dalam Gathering Nasional, Koster Indonesia dari Korwil Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Tangerang Selatan (Banten), DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur hingga korwil Bali.

"Kegiatan ini digelar untuk memenuhi keinginan anggota Koster yang menginginkan acara bersifat internal, sekaligus juga diadakan pemilihan Ketua Umum Koster Indonesia yang baru karena masa tugas PengPus telah berakhir," papar Bro Vaniel, Ketua 1 Koster Indonesia yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan.

Untuk menyelaraskan dengan tema kegiatan, Koster Indonesia juga mendatangkan narasumber berkompeten dalam bidangnya. Dalam tema 'Berkeselamatan' yang diangkat adalah mengenai peralatan safety gear yaitu helm. Hadir sebagai narasumber adalah Saeful dan Mugiono dari PT Tarakusuma Indah sebagai produsen helm KYT.

Kedua narasumber dari KYT menjelaskan detail mengenai fungsi helm, bahan baku helm hingga usia pakai helm yang memiliki tingkat kadaluarsa. Baik Saeful maupun Mugiono juga menekankan tentang pentingnya memakai helm saat berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Sedangkan tema 'Sehat dan Bersinar', Koster Indonesia mengajak para bikers untuk menjauhi narkoba dan obat terlarang sejenisnya. Menjadi narasumber dalam hal ini adalah Ivan Flo dan David dari BFAD (Bikers Fight Against Drugs) yaitu organisasi motor yang khusus memerangi narkoba.

BFAD juga merupakan bagian dari GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati), organisasi yang dipercayakan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk ikut memerangi narkoba di Indonesia.

Sementara itu, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Koster Indonesia periode 2017-2019 adalah Beno Supriyadi yang menggantikan Rully Wisaksono.

Baca Juga
Komunitas Supercetard 250 Up Semakin Eksis
Komunitas Uliners ArtFunTour Bangun dari Tidur Panjangnya

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company