Alex Rins Akui Suzuki Gsx-rr Masih Melempem Di Tikungan Lambat

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2017

SPORTKU.COM

Menjadi pendatang baru di grid MotoGP membuat Alex Rins harus bisa beradaptasi dengan mesin terbaru Suzuki GSX-RR. Ini kritikan Rins.

Garasi Suzuki Ecstar musim ini akan memiliki pebalap baru. Alex Rins, yang pada musim lalu menjadi pebalap Moto2 naik ke kelas premier dengan persaingan yang jauh lebih keras. Butuh persiapan dan konsentrasi tinggi baginya agar siap sebelum seri pembuka MotoGp 2017 dimulai pada bulan Maret mendatang.

Pebalap kelahiran Barcelona, Spanyol pada 8 Desember 1995 itu pun mengaku cukup optimis bisa melakukan balapan dengan apik pada debutnya di MotoGP 2017. Alex Rins juga sudah melakukan banyak latihan untuk membuatnya lebih akrab dengan mesin GSX-RR 1000.

Pastinya beda karakter dengan kuda besi andalannya saat di Moto2 yang berkapasitas 600cc. Namun selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Phillip Island, Australia beberapa waktu lalu, rekan setim Andrea Iannone ini mengaku cukup puas dengan hasilnya.

"Perasaan saya saat ini benar-benar baik. Saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan kedua. Tapi itu hanya kesalahan kecil yang saya buat. Anyway, saya senang karena kami selalu meningkatkan hasil. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik, lap demi lap dan ini penting," ungkap Alex Rins usai jalani tes pramusim di Phillip Island.

"Saya pikir saya masih harus beradaptasi dengan sepeda motor dan juga ke trek. Kami masih harus meningkatkan sedikit kecepatan di tikungan cepat. Saya senang karena bisa kita meningkatkannya cukup cepat," imbuh Alex Rins dikutip dari Crash.

"Saya mulai merasa sudah seperti pebalap MotoGP. Pasti kita memiliki banyak pekerjaan. Ini tidak mudah untuk tiba di salah satu trek dengan motor MotoGP tahun ini. Jadi pasti saya akan mencoba untuk melakukan semua yang terbaik dan bekerja keras dengan tim saya."

Dari hasil tes pramusim, Alex Rins merasa jika Suzuki GSX-RR masih butuh improvement untuk bisa lebih cepat ketika menemui tikungan lambat. "Di tikungan cepat kami memiliki kecepatan yang benar-benar bagus. Tapi tidak tikungan lambat. Mungkin kita perlu meningkatkannya," tutup Alex Rins yang musim lalu menduduki posisi 3 klasemen akhir Moto2.

Baca Juga
Soal Motor, Alex Rins dan Andrea Iannone Gak Kompak
Red Bull KTM Factory Team Target Juara Dunia MotoGP

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company