Strategi Baru Penjualan Audio Mobil

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2017

SPORTKU.COM

Bertepatan dengan event Autopro Indonesia yang tengah berlangsung di Jakarta, Audioworkshop turut hadir dengan memperkenalkan strategi bisnis barunya.

Melihat perkembangan penjualan online atau e-commerce yang semakin marak, menjadi landasan utama bagi PT Ibu Budi Indonesia untuk menghadirkan portal layanan penjualan audio secara online dan offline. Melalui portal bestbuddyshop.com, kini konsumen yang menginginkan produk audio seperti Domination, Focal dan Carpe Diem, bisa membelinya dengan sistem online.

Portal penjualan tersebut merupakan retail shop audio pertama di Indonesia, dimana pembeli bisa dengan leluasa dapat berselancar dan mencari produk yang mereka inginkan seperti yang telah kami sebutkan di atas. Bahkan tidak hanya itu, dalam pameran business to business Autopro Indonesia, bestbuddyshop juga mencari mitra yang ingin melakukan pembukaan gerai audio.

"Kami ingin mencari mitra baru untuk sistem baru kami, dengan modal investasi dana sebesar Rp100 juta kami siap untuk memberikan gerai pemasangan audio beserta box demo. Dari dana tersebut, sudah termasuk instalasi box demo yang di dalamnya kami siapkan peranti headunit yang bisa langsung dicoba oleh konsumen," ujar Wahyu Tanuwidjaja, foudner bestbuddyshop.com.

Dengan sistem pemasaran baru tersebut, menurut Wahyu mereka yang bermitra tidak usah khawatir dengan kerugian barang yang tidak terjual. Pasalnya, jika dalam satu tahun barang tersebut masih tersisa, maka bestbuddyshop.com akan mengembalikan sisa dana yang ada.

"Semua produk yang kita punya seperti Domination, Focal, dan Carpe Diem, kita taruh di toko tersebut, jika katakanlah barang kita masih ada dalam jangka waktu satu tahun, kita akan akumulasi dan dana mereka akan kita kembalikan," beber Wahyu.

Prinsip kemitraan baru ini telah diterapkan terlebih dahulu di Medan, Sumatera Utara pada September tahun lalu. "Kita sudah terapkan disalah satu toko di Medan, dan ini berhasil karena konsumen bisa dengan langsung melihat produk kita melalui box demo yang kita sediakan," pungkas Wahyu.

Wahyu Tanuwidjaja, Founder bestbuddyshopautopro-2017-jcc-by-37206fed1da6da7.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

BUSINESS & TECHNOLOGY
Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

ATPM
Polygon Raih Primaniyarta Award

Polygon Raih Primaniyarta Award

BUSINESS & TECHNOLOGY
Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company