Menjajal Ketangguhan Kawasaki Versys-x 250 Di Medan Offroad Dan Onroad

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 24 February 2017

Versys-x 250 Taklukkan Pasir Berbisik

SPORTKU.COM

Kawasaki mengajak para jurnalis nasional menjajal ketangguhan Versys-X 250 di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyuguhkan sensasi berbeda dalam media test rider Versys-X 250. Menjajal motor terbaru yang merupakan adik dari Versys 650 tersebut memang menjadi mimpi semua bikers. Selama dua hari, 23-24, Kawasaki mengajak para jurnalis untuk menjajal langsung ketangguhan Versys-X 250.

Versys-X 250 lahir dalam dua varian, City dan Tourer. Tourer dilengkapi dengan side panniers, fog lamp, engine guard dan DC socket. Kedua model terbaru yang didatangkan langsung oleh Kawasaki dari Thailand itu memang dirancang untuk pemakaian jarak jauh. Dengan tongkrongannya yang lumayan gede, Versys-X 250 memberikan berbagai kenyamanan untuk para pemiliknya.

Pada hari pertama test ride, Kawasaki mengajak para jurnalis dari Jakarta untuk melibas jalanan aspal atau onroad. Sejauh 13 kilometer jalanan dengan beragam karakter langsung menjadi tantangan para test rider. Termasuk jurnalis SPORTKU.com yang mendapat kesempatan langsung menggeber baby Versys.

Dengan dimensi tinggi 850mm, Versy-X 250 memang membuat bikers dengan panjang badan 160cm harus sedikit jinjit. Tapi toh hal ini tak menambah susah pengendaranya. Dengan mesin berkapasitas 249cc, liquid cooled, 4-stroke parrael twin, Versys-X 250 begitu suka diajak meliuk-liuk di jalanan aspal.

"Test ride kita bagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama kita lakukan di medan aspal. Kalau ada lubang hajar saja gak papa, tapi tetap nomor satu adalah keselamatan," pesan Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT KMI kepada para jurnalis yang start dari Terminal Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, (23/2).

Langsung saja, kesempatan jajal Versys-X 250 tak dilewatkan. Manuver Versys-X 250 begitu mudah dilakukan. Dengan model stang sedikit lebih tinggi, justru menambah kenyamanan saat touring jarak jauh. Untuk mesin sendiri, basic memang dari Ninja 250cc namun dengan semburan tenagah lebih besar yaitu 34 ps pada 11.500 rpm dan torsi 21.7 Nm pada 10.000 rpm.

Sepertinya tak lengkap jika tanpa menyiksa Versys-X 250 di medan offroad. Di hari kedua, (24/2), giliran Kawasaki menantan para jurnalis menaklukkan kawasan Pasir Berbisik Bromo. Lokasi ini memang cocok untuk menjajal kenikmatan handling dan suspensi maupun semua hal dari Versys-X 250.

Dengan jalanan berupa padang pasir di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, namun tetap saja Versys-X 250 mudah dikendalikan sesuai kemauan sang bikers. Bahkan SPORTKU.com mampu melakukan aksi jumping hingga kurang lebih 10meter. Kestabilan dari Versys-X 250 City tetap bisa diandalkan hingga pendaratan ke padang pasir.

Sudah merasakan sensasi Versys-X 250 di dua medan berbeda, kesimpulannya memang motor yang memiliki panjang 2.170mm dan lebar 940mm ini berhasil memberikan kenyamanan dan kemudahan kontrol di berbagai situasi. Itu juga berkat adanya ban depan ukuran 100/90-19 dan ban belakang 130/80-17.

PT KMI menjual Versys-X 250 City seharga Rp61,9 juta dengan pilihan warna candy lime green dan metallic graphite grey dengan bobot 173kg. Sedangkan versi Tourer dijual lebih mahal yaitu Rp72,7 juta dengan pilihan warna candy lime green dan candy burnt orange dan memiliki bobot 184kg.

Untuk menambah kenyamanan bikers saat menggeber Versys-X 250, Kawasaki juga membekalinya dengan instrumentasi yang stylish dan multi fungsi. Hadir dengan analogue tachometer yang lebar dan diapit warning lamps pada satu sisi serta gear position indicator dan multi fungsi LCD screen di sisi lainnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Continental GT

Highlights Continental GT

TEST RIDE
Royal Enfield Continental GT

Royal Enfield Continental GT

TEST RIDE
Test Ride Suzuki GSX-S150

Test Ride Suzuki GSX-S150

TEST RIDE
Aksi Versys-X 250

Aksi Versys-X 250

TEST RIDE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company