M Fadli Tembus 5 Besar Di Kejuaraan Asia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pb Issi | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

M Fadli Tembus 5 Besar

SPORTKU.COM

Atlet paracycling Indonesia Muhammad Fadli Immanudin berhasil masuk ke dalam lima besar pada kejuaraan Paracycling Asia di Bahrain, Sabtu (25/2).

Fadli, yang berlomba di nomor Individual Time Trial (ITT) C4, menduduki peringkat empat klasemen umum. Pebalap berusia 32 tahun itu mencatat waktu 24menit 1,89detik.

Penampilan Fadli di event ini dinilai cukup mengejutkan mengingat race ini merupakan debut pertamanya di dunia balap sepeda, setelah pensiun dari dunia balap motor 600cc sejak 1,5 tahun lalu. Di sisi lain, India, yang menjadi juara di nomor tersebut, memang lawan yang berat, mengingat negara ini telah fokus sejak lama di nomor paracycling.

“Penampilan Fadli cukup baik karena ini event pertama untuk dia di balap sepeda. Secara mental, Fadli juga terlihat sangat bersemangat. Sebelum lomba dia terlihat sangat enjoy. Mungkin karena dia sudah terbiasa saat masih balap motor,” ungkap manajer tim Budi Saputro dikutip dari siaran pers.

Bukan hanya bagi Fadli, race ini juga yang pertama bagi PB ISSI. Indonesia pun belum mengenal dengan baik lawan-lawan yang dihadapi di cabang ini.

“Event ini bukan hanya yang pertama untuk Fadli, tapi juga untuk kami dari PB ISSI, sehingga kami belum kenal betul dengan kekuatan lawan. Tim India memang sangat bagus,” tambah Budi.

Nomor ini sendiri, didominasi oleh atlet India yang menempatkan peringkat satu hingga tiga dan lima.

Pada hari kedua, Minggu (26/2), atlet Indonesia lainnya, Liontin Evangelina Setiawan, akan turun di nomor Women Junior ITT.

Hasil paracycling ITT

m-fadly-tembus-5-9544409b464cd63.jpg

Baca juga
Ini Jadwal Lomba Timnas Indonesia Di Kejuaraan Asia 2017 
M. Fadli: “Melalui Sepeda, Saya Akan Berusaha Untuk Kembali”
Ini Atlet Balap Sepeda Indonesia Yang Berlaga Di Kejuaraan Asia 2017

 

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Spilak Juara Tour de Suisse

Spilak Juara Tour de Suisse

RACE RESULTS
Jakob Fuglsang Cetak Sejarah

Jakob Fuglsang Cetak Sejarah

RACE RESULTS
Hasil PD DH Leogang

Hasil PD DH Leogang

RACE RESULTS
Tracey Hannah Takluk di Leogang

Tracey Hannah Takluk di Leogang

RACE RESULTS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company