Indonesia Ganggu Dominasi India Di Kejuaraan Paracyling Asia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pb Issi | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

SPORTKU.COM

Pebalap India memang mendominasi jalannya kejuaraan paracycling Asia 2017 di Bahrain Sabtu (25/2). 4 pebalap India masuk dalam pebalap tercepat.

Para pebalap India tersebut adalah Abhisek, Shah Divij, Singh Harinder – yang menempati posisi pertama sampai ketiga - dan Singh Ajay di posisi lima.

Namun dominasi India harus “terganggu” oleh atlet Indonesia Muhammad Fadli Immanudin yang berhasil menembuh posisi 4 klasemen umum. Fadli yang menorehkan catatan waktu 23menit 27,89 detik, unggul atas Singh Ajay.

Hasil yang dicapai Fadli tentunya cukup menggembirakan mengingat ini merupakan race pertamanya di ajang balap sepeda Asia. Sementara India memang telah fokus di nomor paracycling.

Menurut manajer tim Indonesia Budi Saputro, India adalah lawan yang sangat berat karena negara itu sangat fokus di paracycling. Di sisi lain, Indonesia baru tahun ini mengirimkan pebalapnya di nomor tersebut.

“Event ini bukan hanya yang pertama untuk Fadli, tapi juga untuk kami, dari PB ISSI, sehingga kami belum kenal betul dengan kekuatan lawan. Tim India memang sangat bagus. Mereka menurunkan delapan atlet di kategori C,” ungkap Budi dikutip dari siaran pers.

Fadli sendiri adalah pebalap sepeda pertama yang memperkuat Indonesia di kejuaraan paracycling internasional. Sebelumnya, Fadli adalah mantan pebalap motor berprestasi yang mengalami cedera permanen dan membuat kakinya harus diamputasi. Di Bahrain, Fadli turun di nomor C4 individual time trial (ITT).

Muhammad Fadli Immanudin saat melakukan start

m-fadly-tembus-5-65104ccd6501a30.jpg

 

Baca juga
M Fadli Tembus 5 Besar Di Kejuaraan Asia

  • facebook share

RELATED NEWS

Meski Terluka, Dolan Tetap Berjuang

Meski Terluka, Dolan Tetap Berjuang

ROAD BIKE
Belanda Juara Dunia ITT Putri

Belanda Juara Dunia ITT Putri

ROAD BIKE
Dumolin Sebut 2 Pesaing Terkuatnya

Dumolin Sebut 2 Pesaing Terkuatnya

ROAD BIKE
Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia

Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company