Blake Bagget Raih Podium Pertama Di Ama Supercross 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dirtrider | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

SPORTKU.COM

Seri 8 AMA Supercross 2017 berlangsung di jantung selatan negara bagian Amerika. Tepatnya di Georgia Dome, Atlanta akhir pekan kemarin.

Kunjungan bersejarah ke-26 AMA Supercross 2017 di Georgia Dome, Atlanta, Amerika disaksikan oleh ribuan penonton. Tak kurang dari 60.074 menjadi pemerhati kemenangan Ryan Dungey. Pebalap KTM itu berhasil mengamankan gelar podium tertinggi untuk kali kedua musim ini di Kelas 450SX.

Jalan menunju kemenangan kali ini terbilang sangat mudah bagi Ryan Dungey. Crosser kelahiran Belle Plaine, Minnesota, Amerika pada 4 Desember 1989 silam itu main mudah sejak lap pertama dimulai. Dengan motor balapnya, KTM 450 SX-F Factory Edition, Ryan Dungey juga meraih holeshot. Mike Alessi (Honda) dan Blake Baggett (KTM) masing-masing menguntit di belakangnya.

Penampilan apik Ryan Dungey semakin menegaskan dirinya untuk terus memimpin di depan. Bahkan dirinya berhasil membuka celah lebih dari satu detik dengan selesainya lap pembuka. Di lap kedua Mike Alessi yang berada di belakang Ryan Dungey terus mendapat tekanan dari Justin Bogle (Suzuki) dan pebalap Honda Cole Seely.

Pada lap ke-3 balapan semakin panas. Mike Alessi terus berada di bawah tekanan, bahkan posisinya sempat diambil oleh Cole Seely. Namun tak bertahan lama. Meski begitu, keuntungan tetap didapatkan oleh Cole Seely yang mampu melompat dari urutan 5 ke posisi 3 di lap 3.

Serangan demi serangan juga terus diberikan oleh Eli Tomac. Hanya bisa berada di posisi 9 pada lap pembuka, akan tetapi pebalap Kawasaki tersebut mampu bersaing dengan para musuhnya. Pada lap ke-7 Eli Tomac sudah berada di urutan ke-4. Kini dia fokus untuk mengambil alih posisi Cole Seely.

Pada lap ke-9, Eli Tomac akhirnya bisa mengalahkan Cole Seely untuk berada di posisi ke-3. Belum puas berada di urutan ke-3, kini Eli Tomac memberikan serangan jitunya kepada Blake Baggett. Pada lap-16, Eli Tomac akhirnya mengalahkan Blake Baggett dan kini keduanya bertukar posisi. Eli Tomac ke-2 dan Blake Baggett ke-3.

Namun sepertinya sulit bagi Eli Tomac untuk bisa mengejar Ryan Dungey. Pada titik ini, Eli Tomac sudah tertinggal lebih dari 7detik dari Ryan Dungey. Sementara balapan hanya menyisakan selitar 5,5detik. Posisi ini pun terus bertahan hingga bendera finish berkibar.

Hingga akhirnya balapan dimenangkan oleh Ryan Dungey yang finish 1,5detik lebih cepat dari Eli Tomac. Kemenangan kali ini menjadi yang ke-2 bagi Ryan Dungey sepanjang musim ini. Sekaligus menjadi kemenangan ke-33 sepanjang kariernya. Kemenangan Ryan Dungey di Georgia Dome di Kelas 450SX adalah yang ke-5. Juga menandai tahun ketiga berturut-turut dia menang di Atlanta.

"Start yang baik adalah kunci kemenagan, pasti. Saya benar-benar mampu mengusir lawan dari garis start dan meraih holeshot. Saya ingin keluar tikungan berada di depan dan kami melakukan hal itu. Saya melihat Eli Tomac datang di akhir balapan," ungkap Ryan Dungey seperti dikutip Dirtrider.

"Saya puas dengan hasilnya. Itu adalah balapan yang sulit. Awal balapan tidak bagus buat saya. Saya benar-benar harus lebih baik dari awal balapan. Tapi tidak ada alasan, Ryan Dungey berhasil mengalahkan kami malam ini dan mendapat awal yang bagus. Saya hanya melakukan apa yang sama bisa," imbuh Eli Tomac.

Tampil mengejutkan bahkan mampu diberikan oleh Blake Bagett. Berhasil raih podium pertamanya musim ini dengan finish ketiga, maka tambahan 20 poin membuatnya naik dari posisi 9 ke 11 di klasemen sementara.

Baca Juga
Ryan Dungey Juarai Seri 8 AMA Supercross 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company