Indonesia Raih Podium Di Nomor Itt Junior Putri

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : ISSI | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

Indonesia Raih Podium

SPORTKU.COM

Atlet Indonesia Liontin Evangelina Setiawan berhasil meraih podium dalam kejuaraan Asia 2017 di Bahrain, Minggu (26/2).

Angel, yang berlaga di nomor Individual Time Trial (ITT) junior putri, finish di posisi tiga dengan mencatat waktu 19menit 50,28detik. Angel berada di belakang juara Kang Qiao (China) dan peringkat dua Marina Kurnossova (Kazakhstan), dan berhak atas medali perunggu.

Hasil yang dicapai Angel ini cukup mengejutkan mengingat sehari sebelumnya, Angel mengalami demam. Namun demikian hal itu dapat diatasi. 

Di sisi lain, tim Indonesia juga cukup percaya diri mengingat pada sesi latihan, Angel telah mampu melaju dengan kecepatan yang lebih tinggi dari juara Asia tahun lalu.

“Hasil yang luar biasa dan sebenarnya sejak awal kami sudah prediksi, Angel akan mendapat nomor di lomba ini. Saat latihan, Angel sudah mencapai kecepatan 41 km per jam. Sementara, juara tahun lalu memiliki kecepatan 40 km per jam. Dan ternyata, prediksi kami benar,” ujar Budi Saputro manajer tim Indonesia.

Budi juga mengatakan bahwa Angel tampil sangat fokus dalam balapan tersebut berkat motivasi yang diberikan tim pelatih.
 
“Sebelum berlomba, Angel mendapat 'suntikan' motivasi dari pelatih Robby Yahya dan Sama’i yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Asia. Hal itu membuat Angel makin percaya diri,” ucap Budi.

Start di urutan ketiga, di belakang atlet Bahrain dan Malaysia, Angel langsung menunjukkan kekuatan kayuhannya. Pada pertengahan lomba, Angel berhasil menyusul atlet Bahrain dan Malaysia yang start lebih dulu. Menjelang 3km terakhir, pebalap berusia 17 tahun itu makin mempercepat kayuhannya.
 
“Setelah lomba, tim dari negara lain juga tidak percaya jika Indonesia bisa naik podium. Mereka baru percaya saat Angel dipanggil oleh petugas doping untuk tes doping,” kata Budi lagi.

Pada hari ketiga, Senin (27/2), tim Indonesia akan menurunkan Elan Riyadi di nomor ITT Men’s Elite. Persaingan di nomor ini terbilang ketat karena negara kuat di Asia, seperti Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan, menurunkan tim terbaiknya.

Hasil ITT Women Junior

liontin-evangelina-setiawan-berhasil-40184d623ce9a1a.jpg

 

Baca juga
Indonesia Ganggu Dominasi India Di Kejuaraan Paracyling Asia 
M Fadli Tembus 5 Besar Di Kejuaraan Asia  

 

  • facebook share

RELATED NEWS

XC Race Piala Bupati Tangerang

XC Race Piala Bupati Tangerang

RACE RESULTS
Hasil lengkap PGV Induro Laps

Hasil lengkap PGV Induro Laps

RACE RESULTS
Gaviria Menang di Etape Pembuka

Gaviria Menang di Etape Pembuka

RACE RESULTS
Brendon Davids Tercepat di Etape 3

Brendon Davids Tercepat di Etape

RACE RESULTS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company